Senin 14 Feb 2022 12:42 WIB

Walau Pemain Pas-pasan, Pelatih PSIS Tegaskan Motivasi Besar Timnya Lawan Persib

PSIS ingin membalas kekalahan pada pertemuan pertama musim ini dari Persib, besok.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Tim PSIS Semarang
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2/2022). Dalam laga ini, PSIS punya motivasi besar untuk mendapatkan poin penuh atas Persib, meskipun punya stok pemain pas-pasan.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan pasukannya siap menghadapi Persib yang saat ini berada di papan atas klasemen. Apalagi, Persib tim yang memberikan kekalahan perdana bagi PSIS pada awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga

"Bagi kami motivasi terbesar kami adalah menghadapi laga besar, kami siap untuk menghadapi tim besar seperti Persib," kata Dragan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (14/2/2022).

Ia mengatakan Laskar Mahesa Jenar punya motivasi spesial selayaknya menghadapi laga derby. "Tentu kami akan lebih lengkap dengan kehadiran pemain (yang pulih dari Covid-19). Ini jadi kesempatan bagi kami untuk memainkan laga bagus," kata Dragan.

Dragan mengungkapkan, pada latihan terakhir, PSIS hanya diisi oleh 14 orang pemain. Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan baru menyusul setelah tim nasional Indonesia U-23 dibubarkan karena batal bertanding di Piala AFF U-23.

"Dewa baru bergabung dengan kami tapi Arhan masih dalam cedera. Meski kami ada 15 pemain, kami siap bertanding dan bekerja keras," kata Dragan.

Dragan mengatakan, saat ini PSIS tengah menantikan hasil terakhir tes swab PCR. Andai akhirnya ada pemain bergabung dengan tim pada menit akhir, Dragan menyebut itu sebagai tambahan yang sangat berharga. Meskipun, ia menyadari pemain yang baru terpapar Covid-19 belum dalam kondisi seratus persen.

Sejak mendapat terjangan Covid-19, PSIS terus mendapatkan hasil minor pada tiga laga terakhirnya. PSIS mencatatkan dua kali imbang dan satu kali kalah. Untuk itu, tiga poin menjadi hal yang wajib untuk bisa memperbaiki klasemen.

"Pemain kami terbatas dan kami tidak punya banyak solusi atas masalah kami. Apalagi dengan  jadwal padat ini pemain sangat kelelahan. Tentu dengan datangnya pemain bisa membantu tim, meskipun tidak di kondisi seratus persen mereka sangat penting bagi kita," kata Dragan.

Dalam pertemuan pertama musim ini, Persib menang tipis 1-0 atas PSIS. Gol kemenangan Maung Bandung diciptakan Febri Hariyadi.

Berikut rekor pertemuan PSIS vs Persib di Liga 1, dikutip dari aiscore:

(26/10/2021) PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung

(06/11/2019) Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang 

(21/7/2019) PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung 

(18/11/2018) PSIS Semarang 3-0 Persib Bandung 

(08/07/2018) Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement