Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Live La Liga; Espanyol Tahan Barca 1-1 di Babak Pertama

Senin 14 Feb 2022 04:02 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Pedri  (kiri) merayakan dengan Dani Alves setelah mencetak gol.

Pemain Barcelona Pedri (kiri) merayakan dengan Dani Alves setelah mencetak gol.

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Barca unggul dulu dengan gol cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gol cepat Barcelona berhasil disamakan Espanyol 1-1 dalam duel bertajuk derbi Katalunya di Stadion Cornella-El Prat pada Senin (14/2/2022) dini hari WIB. Laga ini merupakan duel pekan ke-24 Liga Spanyol musim 2021-2022.

Tim tuan rumah nampaknya lengah pasca kick off. Sebab hanya butuh waktu 2 menit bagi Barca untuk unggul. Gol terjadi lewat Jordi Alba yang mengumpan ke dalam kotak penalti. Pedri menyambut umpan itu untuk memasukkan bola ke sisi kanan gawang.

Baca Juga

Tim tuan rumah langsung panas untuk segera menyamakan skor. Serangan dilancarkan Javi Puado dan Sergi Darder. Hanya saja, serangan tersebut gagal menemui tujuan.

Barca tak tinggal diam. Skuad asuhan melancarkan serangan lewat upaya Adama Traore dan Alba hingga berkali-kali. Tapi serangan-serangan itu entah bernasib dihalau bek Espanyol atau melenceng dari gawang hingga menit ke-30.

Pada menit ke-36, Ferran Torres menyambut operan terobosan akurat, tapi salah satu pemain bertahan Espanyol mampu merebut bola darinya. Dua menit berselang giliran Traore yang mendapat umpan crossing lambung di dalam jantung pertahanan Espanyol. Traore sempat mengontrol bola dan melepaskan tembakan ke arah tengah gawang. Beruntung Diego Lopez menunaikan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang itu.

Tim tuan rumah balas menyerang. Tapi peluang Javi Puado bisa dicegat Marc-Andre ter Stegen. Namun Barca belum bisa bernafas lega. Sergi Darder yang berada tepat di luar kotak penalti melepaskan tembakan kencang hingga melenggang masuk ke sisi kanan gawang Barca di menit ke-40.

Darder kembali melepaskan tembakan keras dari jarak jauh jelang turun minum. Hanya saja, tembakannya berbelok dari tiang kanan gawang Barca.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA