Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Live Serie A; Atalanta Sulitkan Juventus di Babak Pertama

Senin 14 Feb 2022 03:43 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Atalanta vs Juventus, adu taktik defensif Massimiliano Allegri (kanan) kontra ofensif Gian Piero Gasperini.

Atalanta vs Juventus, adu taktik defensif Massimiliano Allegri (kanan) kontra ofensif Gian Piero Gasperini.

Foto: DOK REPUBLIKA
Juve mendominasi laga di menit-menit awal babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta menjamu Juventus di Stadion Gewiss, Bergamo pada Senin (14/2) dini hari WIB dalam lanjutan Serie A Italia. Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 masih belum berubah.

Juve mendominasi laga di menit-menit awal babak pertama. Serangan dimulai dari Alvaro Morata yang melambungkan bola dari tendangan sudut. Dusan Vlahovic menembakkan bola dengan keras ke arah sudut kiri atas gawang, namun bisa dihalau Marco Sportiello di menit ke-3. Empat menit berselang, Vlahovic mengoper bola ke dalam kotak penalti, tapi Sportiello kembali mengamankan gawangnya.

Baca Juga

Paulo Dybala sempat menembus beberapa pemain Atalanta untuk melepaskan tembakan, tapi bola masih melenceng dari tiang kiri gawang pada menit ke-14. Sundulan Vlahovic yang memanfaatkan umpan Weston McKennie juga bernasib serupa.

Beberapa menit berselang, Luis Muriel berupaya melepas bola crossing pada salah satu rekannya di dalam kotak penalti. Tapi bek Juve sukses menghalau seranhan karena lompatan lebih tinggi. Aksi Rafael Toloi di menit ke-21 pun masih mampu diredam Giorgio Chiellini dkk.

Selanjutnya, peluang didapat tuan rumah jelang menit ke-30 buah pelanggaran yang dilakukan Danilo. Muriel yang menjadi algojo tendangan bebas itu gagal memanfaatkan peluang lantaran bola melenceng jauh ke arah penonton.

Beberapa menit kemudian, Muriel kembali mendapat peluang setelah menemukan ruang tembak ke tengah gawang. Tapi upaya ini dijegal oleh lini pertahanan Juve.

Laga berjalan makin keras hingga Berat Djimsiti dan Hans Hateboer dari Atalanta serta Danilo dari Juve diganjar kartu kuning jelang menit ke-40.

Atalanta mampu menjaga ritme permainan lewat operan panjang, operan pendek, dan operan satu-dua. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu menampilkan kehandalan kerja sama tim hingga menyulitkan Juve. 

Jelang turun minum, Teun Koopmeiners memperoleh operan di dalam kotak penalti dan dengan cepat mengonversinya menjadi tembakan ke arah gawang. Beruntung gawang Juve masih amat berkat kelihaian lini pertahanan mementahkan tembakan itu.

Diketahui, laga ini mempertaruhkan posisi keempat di klasemen Liga Italia. Saat ini Juventus menempati posisi itu dengan raihan 45 poin. Sedangkan Atalanta mengekor di peringkat berikutnya lewat selisih dua angka.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA