Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Milan Sabet Capolista, Stefano Pioli Ingatkan Soal Mentalitas

Senin 14 Feb 2022 02:02 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer AC Milan Stefano Pioli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Sampdoria di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Ahad (13/2/2022)..

Manajer AC Milan Stefano Pioli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Sampdoria di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Ahad (13/2/2022)..

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan adalah tim tersukses kedua dalam sejarah persepak bolaan Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menatap optimis peluang timnya guna meraih gelar Scudetto musim ini pasca kemenangan 1-0 atas Sampdoria pada Ahad (13/2). Berkat kemenangan itu, Milan sukses duduk di tempat teratas dalam klasemen Serie A Italia menggeser Inter Milan dengan selisih satu poin.

Selama tujuh hari terakhir, Milan sukses mengalahkan Inter dan Sampdoria di Serie A. Bahkan i Rossoneri menghancurkan Lazio 4-0 di Coppa Italia untuk mencapai fase semifinal.

Baca Juga

Pioli menangkap sinyal positif atas sejumlah kemenangan penting tersebut. Ia bersyukur anak asuhnya mampu menuai kemenangan di laga penting dalam beberapa pekan terakhir.

"Ini adalah pekan yang sempurna. Ada pertandingan yang sangat sulit dan rumit seminggu yang lalu, jadi memenangkan ketiganya tentu saja merupakan pertanda bagus. Kami harus menjalaninya satu per satu dan mempertahankan mentalitas ini," kata Pioli dilansir dari Sky Sport Italia pada Senin (14/2/2022).

Pioli juga memandang skuadnya telah memiliki performa yang menjanjikan. Ia memuji penampilan skuadnya beserta para staf yang bekerja di belakang layar.

"Milan memiliki identitas sekarang, terlepas dari siapa yang bermain, dan itu adalah hal yang paling memuaskan bagi saya, pekerjaan kami, dan klub," ujar Pioli.

Tercatat, sudah sebulan berlalu sejak kekalahan mengejutkan dari Spezia yang membuat Milan turun dari puncak klasemen. Sejak saat itu, Milan tampil meyakinkan untuk mencapai gelar Scudetto.

Pioli optimistis Milan mampu meraih gelar Scudetto musim ini setelah menanti satu dekade. Ia menangkap adanya peluang untuk merealisasikan niatan tersebut.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan prestasi dari musim lalu. Kami saat ini memiliki dua poin lebih banyak dari pada tahap ini musim lalu, jadi itu akan sulit, tetapi kami menghadapi setiap pertandingan sebagai ujian yang paling penting," ucap Pioli.

Diketahui, Milan adalah tim tersukses kedua dalam sejarah persepak bolaan Italia karena menjuarai Serie A 18 kali dan Piala Italia lima kali. Namun Milan terakhir kali mengangkat trofi Scudetto  adalah pada musim 2010/2011. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA