Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Kalahkan Burnley, Juergen Klopp Singgung Masalah Cuaca

Senin 14 Feb 2022 01:46 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Ahad (13/2/2022).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Ahad (13/2/2022).

Foto: AP/Jon Super
Klopp menyebut skuadnya tak melempem saat menghadapi cuaca buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses mendulang kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Primer pada Ahad (13/2). Namun the Reds harus berjibaku karena Burnley berkali-kali melancarkan serangan dan diterpa cuaca berangin

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan kendala cuaca dalam laga kali ini. Ia menyebut timnya sempat  terganggu oleh hempasan angin di kandang Burnley.

Baca Juga

"Saya benar-benar senang dengan cara kami memainkan situasi yang sulit ini. Hanya jika Anda berdiri di atas lapangan, saya pikir Anda benar-benar dapat merasakan angin sepenuhnya, karena di tempat kami berada di depan tribun, tidak terasa seburuk itu tetapi di atas lapangan itu sangat terasa karena angin datang dari segala arah," kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool pada Senin (14/2).

Walau demikian, Klopp menyebut skuadnya tak melempem saat menghadapi cuaca buruk. Ia meyakini Van Dijk dkk sudah terlatih bertarung di berbagai medan.

"Mereka menghadapinya (cuaca buruk). Jelas selama bertahun-tahun tim saya belajar untuk menghadapi keadaan itu," ujar Klopp.

Klopp juga menganggap anak asuhnya mampu bangkit dari tekanan yang dilancarkan Burnley. Burnley memang memberikan perlawanan sengit terhadap the Reds.

"Kami meminta diri kami untuk menggunakannya (gangguan cuaca) daripada merugi karenanya. Jadi, sungguh, permainan yang sulit. Ya, mereka memiliki momen-momen mereka tetapi sejak saat-saat tertentu,"  ucap Klopp.

The Reds tercatat sudah memperoleh kemenangan berturut-turut dalam empat laga ketika mengalahkan Burnley. Anak asuhan Klopp menang lewat gol tunggal Fabinho pada menit ke-40. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA