Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Jadi Penentu Kemenangan Liverpool Vs Burnley, Fabinho: Saya Selalu Siap Cetak Gol

Senin 14 Feb 2022 01:26 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Liverpool Fabinho (kiri) merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Ahad (13/2/2022).

Pemain Liverpool Fabinho (kiri) merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Ahad (13/2/2022).

Foto: AP/Jon Super
Ini adalah gol kelimanya dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Fabinho menjadi aktor di balik kemenangan 1-0 timnya atas Burnley pada Ahad (13/2/2022) malam. Fabinho mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley pada menit ke-40.

Fabinho diuntungkan saat berada dalam posisi yang pas untuk mencetak gol. Gelandang itu menerkam hasil tendangan Sadio Mane dari sepak pojok untuk melepaskan tembakan ke gawang Clarets.

Baca Juga

"Ya, itu sangat mengesankan. Saya mencoba untuk selalu membantu tim. Sekarang, ketika Anda mencetak gol, Anda selalu yakin bahwa bola akan datang kepada Anda. Jadi saya selalu mencoba untuk siap, saya mencoba untuk mengikuti setiap bola, pergi ke pos kedua atau pos pertama, untuk mengubah sedikit pada set-piece," kata Fabinho dilansir dari situs resmi Liverpool pada Senin (14/2/2022).

Tercatat, ini adalah gol kelimanya dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama the Reds. Kemenangan ini sekaligus mengamankan tiga poin lagi untuk pasukan Jürgen Klopp dalam rangka mengejar Manchester City di klasemen Liga Primer.

“Dan saya senang karena setelah defleksi Sadio, bola datang kepada saya dan saya masih hidup (tidak berada dalam posisi offside) di dalam kotak (penalti)," ujar Fabinho.

Selain itu, Fabinho tetap menyanjung Burnley sebagai walau tangguh. Ia merasa sulit ketika harus bertandang ke markas Burnley.

"Kami tahu segalanya tentang mereka: bola kedua, intensitas, juga kuat secara fisik. Tapi kami sudah siap untuk ini," ucap Fabinho.

Fabinho juga menyinggung sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan rekan setimnya. Namun ia bersyukur the Reds tetap bisa membawa pulang kemenangan.

"Kami mencetak gol kami dengan bola mati, tetapi setelah di babak kedua kami memiliki sedikit lebih banyak ruang dan kami menciptakan lebih banyak. Kami tidak mencetak gol kedua tetapi bertahan, tim sangat bagus hari ini. Jadi ini tiga poin yang bagus," ucap Fabinho.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA