Senin 14 Feb 2022 01:40 WIB

PLN Pasok Listrik 100 KVA ke Pulau Pasaran

Pasokan listrik ini untuk membantu kelancaran aktivitas di sentra ikan teri asin.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT PLN. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung menambah pasokan daya listrik sebesar 100 Kilo Volt Amper (KVA) khusus ke Pulau Pasaran, Bandarlampung.
Foto: portal.pln.co.id
Logo PT PLN. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung menambah pasokan daya listrik sebesar 100 Kilo Volt Amper (KVA) khusus ke Pulau Pasaran, Bandarlampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung menambah pasokan daya listrik sebesar 100 Kilo Volt Amper (KVA) khusus ke Pulau Pasaran yang merupakan sentra ikan teri asin di Bandarlampung. Pasokan listrik ini guna mendongkrak industri kelautan di daerah itu.

"Di sini ke depan akan masuk daya besar sekitar 100 kVA. Kami harapkan masuknya daya sebesar ini bisa membantu kelancaran aktivitas perekonomian di sentra ikan teri asin ini," kata General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra, di Bandarlampung, Ahad (13/2/2022).

Baca Juga

Ia pun mengatakan guna menjaga kestabilan arus listrik di Pulau Pasaran, tegangan listrik pun telah diperbaiki memakai Jaringan Tegangan Rendah (JTR). "Mungkin akhir bulan ini atau awal bulan depan kita sudah masukkan listrik tegangan menengah 20 kV dan tiangnya sudah ada, tinggal pasang kabelnya saja," ujar I Gede Agung.

Menurutnya, saat ini pemanfaatan daya besar yang disiapkan oleh PLN tinggal menunggu pemasangan kabel Tegangan Menengah (TM) sehingga jika ada cold storage yang besar, listrik di Pulau Pasaran sudah siap. "Tiang listriknya sudah terpasang, jadi ini tinggal masuk kabelnya saja dan nanti kalau ada cold storage yang besar sudah bisa dimanfaatkan," ujar dia.

Ia pun mengatakan, dengan daya sebesar 100 KVA itu potensi pemadaman listrik di wilayah Pulau Pasaran akan semakin minim, selama tidak terjadi gangguan alam, sehingga hal itu dapat membantu aktivitas perekonomian di daerah itu. "Sepanjang tidak ada gangguan alam, setelah dipasangnya daya besar tersebut kecil kemungkinannya ada pemadaman listrik, PLN juga tidak menginginkan padam kok. Selain itu pemeliharaannya pun dilakukan secara rutin," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement