Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Kalahkan Burnley 1-0, Liverpool Dekati Man City di Puncak Klasemen Liga Inggris

Ahad 13 Feb 2022 23:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Liverpool Fabinho (kiri) berelebrasi setelah mencetak gol bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Ahad, 13 Februari 2022. Liverpool unggul 1-0 di laga itu.

Gelandang Liverpool Fabinho (kiri) berelebrasi setelah mencetak gol bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Ahad, 13 Februari 2022. Liverpool unggul 1-0 di laga itu.

Foto: AP/Jon Super
Gol Fabinho di Turf Moor menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Liverpool terus mendekati Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kemenangan 1-0 atas Burnley membuat jarak the Reds jadi sembilan poin dari Man City yang mengoleksi 63 poin. Tapi Liverpool juga masih punya satu tabungan pertandingan di tangan.

Gol Fabinho di Turf Moor, Ahad (13/2/2022), menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ini. Burnley tampil agresif di depan pendukungnya sendiri.

Baca Juga

Ada dua peluang emas yang dimiliki tuan rumah. Pada menit 28, saat Rodriguez sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool Alisson Becker. Tapi sayang sentuhan Rodriguez yang terlalu keras membuat Alisson bisa mendekat dan mengamankan bola.

Peluang kedua dimiliki oleh Weghorst. Berlari di belakang pemain bertahan Liverpool, pemain asal Belanda itu sudah tinggal berhadapan dengan Alisson. Tapi tendangannya malah melebar. Liverpool justru mampu unggul lima menit jelang turun minum.

Berawal dari tendangan sepak pojok Alexander-Arnold ke tiang dekat. Sadio Mane mengambil bola dan memberikan umpan sundulan ke Fabinho, yang upayanya diblok oleh kiper Nick Popo. Tapi ia bereaksi cepat dalam upaya kedua sehingga the Reds unggul 1-0, yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Burnley masih berusaha mengejar ketertinggalan. Weghorst sempat kembali menguji Alisson. Tapi tendangannya masih mampu diamankan kiper asal Brasil tersebut. Burnley juga lebih banyak menekan dibandingkan Liverpool yang mengandalkan serangan balik.

Liverpool punya peluang emas menggandakan kedudukan pada menit 86. Tapi tendangan Diogo Jota masih melebar. Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA