Ahad 13 Feb 2022 22:56 WIB

Persiapan Singkat tak Turunkan Target Poin Penuh Persipura Jayapura

Poin penuh dapat menjauhkan Persipura dari zona degradasi klasemen Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera. Alfredo Vera, menargetkan poin penuh atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).
Foto: dok. Istimewa
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera. Alfredo Vera, menargetkan poin penuh atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura akan bertemu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, pelatih Persipura, Alfredo Vera, menargetkan poin penuh atas Barito Putera.

Bukan tanpa alasan Alfredo menargetkan poin penuh. Menurutnya, poin penuh dapat menjauhkan tim dari zona degradasi.

Baca Juga

"Persiapan kami, karena waktu mepet kami hanya latihan dua kali. Kami memanfaatkan official training dan bisa kasih latihan. Sekarang kami tunggu hasil PCR, semoga semua pemain bisa main," kata Alfredo dalam konferensi pers jelang laga, Ahad (13/2/2022).

Alfredo mengakui sampai saat ini belum mengetahui siapa yang akan bermain. Karena meski secara administrasi tidak ada yang terkena akumulasi kartu, namun hasil tes PCR menentukan pemain yang akan bermain.

"Sampai sekarang kami belum tahu siapa yang siap main. Ada beberapa pemain yang belum maksimal. Kami akan coba lagi dalam latihan terakhir untuk memastikan siapa yang siap," kata Alfredo.

Alfredo mengakui tim saat ini membutuhkan poin penuh untuk menjauhi zona degradasi. Saat ini Persipura berada di posisi 15 klasemen dengan 22 poin.

"Pertandingan ini menjadi penentuan bagi kami. Ini penting karena masih banyak laga yang penting dan masih ada sisa sembilan pertandingan. Karena walaupun besok kami menang, kami belum tentu bisa lolos (dari zona degradasi)," jelas Alfredo.

Di sisi lain, Alfredo mengantisipasi kebangkitan Barito Putera. Barito Putera yang saat ini berada di zona degradasi tengah di tren positif dengan menang di laga terakhir kontra PSIS Semarang.

"Barito Putera menjadi lebih kompak, bekerja lebih keras dan cepat di lapangan. Tentu Barito Putera punya cara sendiri untuk menyerang dan kami harus antisipasi itu," kata Alfredo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement