Ahad 13 Feb 2022 22:28 WIB

Tim Indonesia Jajal Arena Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2022

Langkah ini dilakukan agar semua pemain bisa adaptasi dengan kondisi nyata lapangan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay siap tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022.
Foto: Istimewa
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay siap tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu hari menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022, timnas bulu tangkis Indonesia berkesempatan menjalankan latihan. Skuad Garuda Muda menjajal arena pertandingan di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia, Ahad (13/2/2022).

Menurut pelatih ganda putri Prasetyo Restu Basuki, latihan di arena pertandingan bertujuan agar seluruh pemain bisa beradaptasi dengan kondisi nyata lapangan, seperti tata cahaya dan hembusan arah angin.

"Hari ini tim Indonesia mulai latihan pertama di main hall. Lampunya lumayan silau, sementara ada juga hembusan angin dari pendingin udara. Semoga pemain bisa cepat beradaptasi," ujar Prasetyo melalui keterangan resmi PP PBSI, Ahad.

Menurut atlet tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, kondisi teknis lapangan yang dirasa kurang cocok juga masih terjadi seperti kondisi berangin, lampu yang silau, dan karpet yang agak licin.

"Besok lusa ketika pertandingan dimulai, saya rasa perubahannya tak terlalu banyak. Kami harus bisa beradaptasi dengan lapangan," ujar Ikhsan.

Berdasarkan pengamatannya, arena pertandingan memang belum disetel secara sempurna. Terlihat dari masih banyak tiang-tiang yang belum terpasang, disertai pekerja yang masih memasang sejumlah peralatan.

Di bagian sisi lapangan, kesibukan juga masih terjadi untuk merampungkan sarana pendukung. Bilboard besar di pinggir lapangan pun masih tergeletak belum dipasang, serta belum adanya papan nilai di setiap sisi lapangan.

Pada sesi latihan pagi, tim Indonesia berlatih di Setia Badminton Hall. Di arena ini, setiap atlet berlatih selama 90 menit sejak pukul 10.00 waktu Selangor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement