Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Alasan Lampard Gerak Cepat Boyong Van de Beek dari Man United Terbukti Tepat

Ahad 13 Feb 2022 17:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Donny van De Beek, calon bintang MU yang dipinjamkan ke Everton. Van de Beek tampil impresif dalam debutnya bersama Everton kontra Leeds, Sabtu (12/2/2022).

Donny van De Beek, calon bintang MU yang dipinjamkan ke Everton. Van de Beek tampil impresif dalam debutnya bersama Everton kontra Leeds, Sabtu (12/2/2022).

Foto: Dok. Everton
Van de Beek tampil impresif dalam debutnya di Everton vs Leeds, Sabtu (12/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Frank Lampard mengaku sebagai penggemar Donny van de Beek. Lampard yakin penampilan impresif Van de Beek dalam debut melawan Leeds United, Sabtu (12/2/2022), menjadi alasan dirinya bergerak cepat untuk membawa gelandang itu ke Goodison Park.

Van de Beek menjadi pemain pertama yang didatangkan Lampard. Van de Beek dipinjam dari Manchester United sampai akhir musim pada hari terakhir bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Pemain internasional Belanda itu kesulitan mendapatkan tempat utama di Man United. Saat dijadikan starter oleh Lampard melawan Leeds, ia tampil sangat bagus dan membantu the Toffees menang 3-0.

Penampilan pemain berusia 24 tahun itu menarik perhatian, meskipun menjalani debutnya sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini. Lampard pun sudah menduga mantan pemain Ajax itu akan memberikan dampak instan untuk timnya.

''Saya tahu Donny sebagai pemain dari luar sana dan saya membawanya ke sini karena bakatnya, khususnya dalam hal permainan, kecerdasan, dan etos kerja,'' ujar Lampard dikutip dari Skysports, Ahad (13/2/2022).

Lampard mengatakan, Van de Beek merupakan pemain yang teknikal, tapi etos kerjanya cocok dengan pemain lain. Van de Beek, lanjut dia, memberikan rasa tenang dan mampu menyatu dengan permainan.

''Dia terlihat percaya diri pada bola dan itu jelas alasan yang membuat saya membawanya ke sini,'' tegas Lampard.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA