Ahad 13 Feb 2022 16:49 WIB

PKS Targetkan Pilkada di Jabar Menang 60 Persen

PKS masih membahas siapa kadernya yang akan maju dalam Pilgub Jabar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
 Ketua DPW PKS Jabar yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu
Foto: DPRD Jabar
Ketua DPW PKS Jabar yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di 27 kabupaten kota di Provinsi Jawa Barat dapat memenangkan sebanyak 60 persen. Termasuk menang pada kontestasi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Targetnya untuk di Jabar itu dari DPP 60 persen, berarti kita ini harus memenangkan pilkada 60 persen. Maksudnya, kalau kita mengajukan kader, dia harus menang. Jadi kalau 27 maju sebagai bupati dan wakil bupati atau wali kota dan wakil wali kota, ya harus menang 60 persen," ujar Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu melalui keterangan, Ahad (13/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan termasuk untuk pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, pihaknya menargetkan kader maju. Pihaknya saat ini masih dalam proses membahas hal tersebut.

"Untuk provinsi juga sama targetnya gubernur ya dari PKS, dari DPP-nya diminta untuk mengajukan calon gubernur, siapa? Belum ada, sedang mau diproses," katanya.

Haru melanjutkan calon yang akan diusung oleh partai pada pilkada di 27 kabupaten kota atau pilkada gubernur Jabar bisa berasal dari berbagai kalangan. Selain itu terdapat banyak calon yang berpotensi diusung oleh partai nanti.

Ia menuturkan pihaknya pun akan melihat kondisi di lapangan apakah partai bisa mengajukan sendiri atau berkoalisi. Pihaknya masih dalam proses membahas tentang hal tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan dari sekarang ada pembicaraan untuk membangun koalisi, untuk Pilkada saya kira memungkinkan dengan beberapa partai politik dan sudah kita mulai obrolan-obrolan itu," katanya.

Saat ini pihaknya sedang menggelar Sekolah Kepemimpinan Politik (SKP) tingkat Jabar untuk mempersiapkan calon pemimpin. Mereka diharapkan memiliki kapabilitas dan kredibilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement