Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Antisipasi Hengkangnya Neto, Barcelona Arahkan Radar pada Kiper Leeds United

Ahad 13 Feb 2022 17:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Leeds, Illan Meslier. Barcelona dikabarkan tertarik meminang Meslier pada akhir musim 2021/2022 nanti.

Kiper Leeds, Illan Meslier. Barcelona dikabarkan tertarik meminang Meslier pada akhir musim 2021/2022 nanti.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Kiper Leeds United, Illan Meslier, dikabarkan muncul sebagai target Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona masih berupaya memperkuat amunisi. Setelah mendatangkan sejumlah nama, Barca belum puas.

Ada beberapa sektor, butuh orang baru. Salah satunya di area penjaga gawang. Seorang kiper muda masuk radar Blaugrana.

Baca Juga

"Kiper Leeds United, Illan Meslier dikabarkan muncul sebagai target Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (13/2/2022).

Pesepak bola 21 tahun itu termasuk penggawa Leeds yang menonjol sejauh musim 2021/2022 berjalan. Selama periode tersebut ia tak tergantikan. Ia tampil dalam 26 laga di berbagai ajang, kebobolan 47 kali, dan clean sheets di lima pertandingan.

Di kamar ganti Barca, masih Marc-Andre ter Stegen. Pria Jerman ini tetap menjadi penjaga gawang nomor satu raksasa Katalunya. Setidaknya hingga kampanye musim 2022/2023.

Lalu mengapa Barca mendekati sosok lain? Rupanya Blaugrana mengantisipasi kepergian Norberto Murara Neto. Setelah musim ini berakhir, Neto diprediksi hengkang ke klub lain.

Kedatangan Illan Meslier bisa mengisi pos yang ditinggalkan eks Fiorentina itu. Pada saat yang sama, Meslier disiapkan untuk menjadi suksesor ideal Ter Stegen di masa depan. Sehingga proses adaptasinya tidak terburu-buru.

Barca patut waspada. Bukan hanya Barca yang meminati penjaga gawang tim nasional Prancis U-21 itu. Manchester United (MU) juga.

Kontrak Meslier di Elland Road hingga Juni 2025. Tersisa kurang dari tiga setengah tahun lagi. Jika bergabung dengan Barca atau MU, ia bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

Tidak hanya tentang kompetisi Eropa yang terbiasa menjadi panggung klub-klub tersebut. Tapi juga secara individu, ia dituntut untuk memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA