Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Jelang Atalanta Vs Juventus, Allegri Sanjung Gasperini

Ahad 13 Feb 2022 16:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Atalanta vs Juventus, adu taktik defensif pelatih Juve Massimiliano Allegri (kanan) kontra ofensif pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Atalanta vs Juventus, adu taktik defensif pelatih Juve Massimiliano Allegri (kanan) kontra ofensif pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: DOK REPUBLIKA
Atalanta dan Juve terlibat dalam pertempuran langsung memperebutkan posisi keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi jelang duel antara timnya melawan tuan rumah Atalanta. Partai giornata ke-25 Serie A Liga Italia itu berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

Allegri menegaskan kedua kubu terlibat dalam pertempuran langsung, memperebutkan posisi keempat. Namun bukan berarti tim yang menjadi pemenang otomatis memiliki tiket Liga Champions musim depan. Secara matematis, perubahan bisa terjadi. Masih terdapat belasan pertandingan tersisa.

Baca Juga

Allegri melihat sepak terjang La Dea dalam beberapa tahun terakhir. Sebuan tim yang selalu meramaikan persaingan di papan atas Serie A. Terpenting, armada Orobici mempunyai gaya bermain yang berbeda.

Atalanta salah satu contoh tim yang mengubah perspektif tentang sepak bola Italia di era sekarang. Duvan Zapata dan rekan-rekan fokus menyerang. La Dea berani mengambil risiko dengan menaikkan garis pertahanan.

Terkadang, Atalanta dihukum lewat serangan balik lawan. Tapi secara keseluruhan, klub tersebut banyak mendapat hasil positif. Terbukti, tim yang tadinya jarang dikenal, kini aktif bermain di Liga Champions.

Peran pelatih Gian Piero Gasperini sangat vital. Allegri paham akan hal itu. Ia lantas memberikan pujian untuk rekan seprofesinya.

"Gasperini menlakukan pekerjaan luar biasa di Atalanta. Saya hanya bisa memuji dia, tentang bagaimana dia mendapatkan yang terbaik dari timnya," kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus, Ahad (13/2/2022).

Beruntung bagi allenatore kelahiran Livorno ini. Sebagian besar pasukannya bisa unjuk gigi. Hanya Federico Bernardeschi dan Giorgio Chiellini yang absen.

Juve dalam tren positif. Pasukan hitam-putih tak terkalahkan di lima pertandingan terahir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Sebanyak empat laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA