Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Jungkook dan Suga BTS Cetak Sejarah Spotify Lewat Lagu 'Stay Alive'

Ahad 13 Feb 2022 11:32 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

webtun 7 Fates: Chakho. (ilustrasi)

webtun 7 Fates: Chakho. (ilustrasi)

Foto: Hybe
Lagu "Stay Alive" merupakan OST webtun BTS “7 Fates: Chakho”.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu baru Jungkook BTS yang merupakan OST webtun “7 Fates: Chakho” yang diproduksi oleh Suga BTS terus membuat sejarah di bagan musik di seluruh dunia. Lagu tersebut dirilis pada 11 Februari pukul 14.00 waktu Korea.

Pada hari pertama peluncurannya, "Stay Alive" mencetak banyak rekor di tangga lagu iTunes internasional. Setelah menjadi lagu tercepat oleh penyanyi solo Korea dalam sejarah yang mencapai nomor satu di tangga lagu iTunes Top Songs di 80 wilayah berbeda, lagu ini menyapu posisi nomor satu di iTunes Top Songs di delapan pasar musik terbesar di dunia.

Baca Juga

Dilansir di Soompi pada Ahad (13/2/2022), prestasi lagu itu terus berlanjut dengan posisi nomor satu di total 93 wilayah berbeda hanya dalam waktu 24 jam, rekor baru untuk solois Korea. Selain pencapaan itu, “Stay Alive" kini telah membuat sejarah di Spotify juga. Lagu tersebut meraih 4.273.772 streaming yang mengesankan pada hari pertamanya.

Angka itu mencapai jumlah streaming hari pertama tertinggi untuk setiap lagu yang dirilis oleh artis solo Korea di Spotify. Rekor sebelumnya dipegang oleh Rosé Blackpink dengan lagu “On The Ground” yang mengumpulkan 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama.

Selain memecahkan rekor debut Spotify terbesar dari lagu apa pun oleh solois Korea dalam hal streaming hari pertama, "Stay Alive" juga telah membuat rekor baru untuk artis solo Korea dengan memasuki tangga lagu Global Top 50 harian Spotify di posisi nomor tiga.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA