Ahad 13 Feb 2022 09:48 WIB

Gontor Mewisuda 227 Mahasiswa

Para wisudawan Unida Gontor diharapkan meneruskan belajar ke jenjang lebih tinggi.

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Agung Sasongko
Universitas Darussalam Gontor Ponorogo menggelar wisuda terbatas pada Ahad 13 Februari 2022.
Foto: istimewa
Universitas Darussalam Gontor Ponorogo menggelar wisuda terbatas pada Ahad 13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Universitas Darussalam (Unida) Gontor mewisuda 227 mahasiswa pada Ahad (13/2). Berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman selama menimba ilmu di kampus, mereka diharapkan mampu mendakwahkan kearifan berupa pesan takwa dan menguatkan wasathiyah Islam di masyarakat. 

Rektor Unida Gontor Prof Dr Hamid Fahmy Zarkasyi mengimbau para sarjana strata satu untuk terus belajar. Selesai S1, mereka harus berusaha lagi melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, sebab tantangan pada masa depan semakin besar. 

Baca Juga

Semakin banyak bekal keilmuan dan kearifan yang dimiliki, semakin bijak mereka menyikapi berbagai permasalahan di masyarakat. 

Prosesi wisuda ini mengapresiasi sejumlah mahasiswa berprestasi. Yang khas Unida Gontor adalah adanya predikat wisudawan dengan hafalan Alquran terbanyak. Dia adalah Selmarisa Wardhani dari Prodi Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah. Selama menempuh studi, dia berhasil menghafalkan 14 juz Alquran.

Mahasiswa terbaik setiap fakultas adalah sebagai berikut. Pertama adalah Zakiya Setyo Rahmawati dari Fakultas Tarbiyah. Kedua, Iffatunnisail Badriya dari Fakultas Ushuluddin. Ketiga adalah dari Fakultas Syariah atas nama Intan Nurfadhilla. Lainnya adalah Ahmad Adhan dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen,  Nabila Thyra Janitra dari Fakultas Humaniora, Akbar Harun Wicaksono dari Fakuktas Sains dan Teknologi, Nurul Maharani Putri dari Fakultas Kesehatan, dan Yusuf Almanaanu dari Pascasarjana. 

Selain itu ada pula kategori mahasiswa dengan skripsi terbaik. Terdapat delapan mahasiswa yang meraih predikat tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement