Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tamboan Football

8 Fakta Menarik Setelah Chelsea Juara Dunia Antar Club 2021

Olahraga | Sunday, 13 Feb 2022, 08:30 WIB

Chelsea juarai Piala Dunia Antarklub 2021. Ini ialah gelar awal The Blues di turnamen ini sehabis kandas pada peluang awal, 2021 kemudian.

Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub 2021 sehabis mengalahkan Palmeiras di final dengan skor 2- 1 melalui babak perpanjangan waktu, Sabtu( 12/ 2/ 2022) malam Wib.

Laga final Piala Dunia Antarklub 2021 sendiri diselenggarakan di Stadion Mohammed Bin Zayed( Abu Dhabi), Uni Emirat Arab.

Chelsea unggul lebih dahulu melalui Romelu Lukaku pada menit ke- 55. Tetapi Palmeiras membandingkan peran lewat Raphael Veiga menit ke- 64.

Kemenangan Chelsea didetetapkan melalui penalti Kai Havertz jelang berakhirnya babak kedua perpanjangan waktu.

Chelsea juga juara Piala Dunia Antarklub 2021, serta menorehkan beberapa catatan gemilang.

Berikut rangkuman kenyataan menarik usai Chelsea juara Piala DUnia Antarklub 2021, dilansir Pojoksatu. id dari Squawka:

1. Ini ialah gelar awal Chelsea selama sejarah di turnamen Piala Dunia Antarklub.

2. Cuma terdapat 2 bek yang sempat mencapai gelar pemain terbaik Piala Dunia Antarklub. Sergio Ramos( Real Madrid/ 2014) serta Thiago Silva( Chelsea/ 2021).

3. N’ Golo Kante jadi pemain keempat yang menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub serta Piala Dunia. 3 pemain tadinya merupakan Thierry Henry, Gerard Pique serta Pedro.

4. Semenjak gabung Chelsea, Edouard Mendy rata- rata memenangkan satu trofi dalam 21 pertandingan. Dia sepanjang ini telah menjuarai Liga Champions, Piala Afrika( bersama Timnas Senegal), Piala Luar biasa Eropa serta terkini Piala Dunia Antarklub.

5. Edouard Mendy tadinya pula telah memenangkan penghargaan orang, semacam kiper terbaik Liga Champions masa 2020/ 21, kiper terbaik FIFA tahun 2021, serta kiper terbaik Piala Afrika 2021.

6. Kai Havertz merupakan pemain awal yang mencetak berhasil kemenangan untuk klub Inggris di final Liga Champions serta final Piala Dunia Antarklub.

7. Thomas Tuchel merupakan manajer awal Chelsea yang sanggup bawa The Blues menjuarai Piala Dunia Antarklub. Tuchel sepanjang ini telah mempersembahkan 3 trofi cuma dalam 382 hari bertugas.

8. Cesar Azpilicueta merupakan pemain awal dalam sejarah Chelsea yang memenangkan trofi Premier League, Liga Europa, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Luar biasa Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Baca Selengkapnya

Baca Juga : Event STUN ML 2021 Dan Lokasi 9 Petunjuk Dalam Event Ini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image