Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Liga Italia: Tahan Imbang Napoli, Inter Milan Tetap di Puncak Klasemen Serie A

Ahad 13 Feb 2022 02:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Ekspresi penyerang Inter Milan Edin Dzeko selepas menjebol gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Ahad (13/2/2022)

Ekspresi penyerang Inter Milan Edin Dzeko selepas menjebol gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Ahad (13/2/2022)

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Inter Milan bermain imbang 1-1 di kandang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan untuk sementara berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia. Ini setelah Nerazzurri menahan imbang Napoli 1-1 pada laga pekan ke-25 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB.

Inter kebobolan lebih dulu lewat penalti Lorenzo Insigne pada babak kedua. Namun Nerazzurri mampu membalas lewat Edin Dzeko pada babak kedua.

Baca Juga

Hasil ini mempertahankan posisi La Beneamata di puncak dengan nilai 54 dari 24 laga. Inter hanya unggul satu angka dari Napoli di posisi ketiga. Posisi Inter di puncak akan tergusur jika AC Milan (52) bisa menaklukkan Sampdoria pada laga Ahad malam WIB.

Jalannya laga

Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menunjukkan jati diri mereka. Di Lorenzo langsung mengancam gawang Inter di menit keempat melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang meleset tipis dari sasaran. 

Dua menit berselang, tuan rumah mendapat hadiah penalti saat Osimhen dilanggar dari belakang oleh De Vrij. Insigne yang menjadi eksekutor tendangan berhasil menyelesaikan tugasnya dan membawa Napoli unggul cepat 1-0 pada menit ketujuh. 

Napoli terus menekan, Di Lorenzo memberikan umpan untuk membuat Osimhen berada di belakang pertahanan. Striker itu mendekati gawang dari sudut sempit sebelum melepaskan tendangan keras tapi masih meleset dari sasaran. 

Napoli benar-benar tak mau kehilangan momentum setelah menang empat kali berturut-turut sebelum laga ini. Mereka menunjukkan ambisi untuk menyalip Inter yang hanya unggul satu poin di puncak klasemen sementara. 

Inter berjuang untuk menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Peluang tercipta di menit ke-42. Perisic melepaskan umpan silang kepada Dzeko tapi tidak mendapatkan kekuatan yang cukup pada sundulan itu. Napoli unggul sementara hingga turun minum. 

Namun keunggulan tersebut sirna pada awal babak kedua. Inter dengan cepat menyamakan skor lewat Edin Dzeko. Dzeko menyambar bola liar di kotak penalti Napoli. Dari sudut sempit, ia menaklukkan kiper Inter Samir Handanovic pada menit ke-47 untuk menyamakan skor 1-1.

Kedua tim kemudian saling gempur. Namun hingga injury time lima menit berakhir, skor imbang tak berubah.

Daftar Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1)

David Ospina; Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Franck Zambo 74'), Stanislav Lobotka; Matteo Politano (Eljif Elmas 26'), Piotr Zielinski (Juan Jesus 84'), Lorenzo Insigne (Adam Ounas 84'); Vitor Osimhen (Dries Mertens 84'). 

Pelatih: Luciano Spaletti 

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Federico Dimarco (Danilo D'Ambrosio 90'), Denzel Dumfries; Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu. Arturo Vidal (84') Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 83'). 

Pelatih: Simone Inzaghi

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA