Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Relawan Mulai Kampanyekan Ganjar Pranowo di Jakarta

Ahad 13 Feb 2022 02:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Relawan Sahabat Ganjar (ilustrasi)

Relawan Sahabat Ganjar (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Reno Esnir
Relawan mendata tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo di masyarakat Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Relawan sahabat Ganjar mulai mengenalkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Jakarta secara door to door.  Mereka mendata masyarakat untuk melihat tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo.

Pengenalan diselingi dengan membagikan sembako kepada warga mengingat pandemi Covid-19. Hal tersebut juga dilakukan mengingat PPKM yang berlaku di Jakarta akan berdampak langsung dengan keberlangsungan kegiatan masyarakat di ibu kota.

Baca Juga

"Kehadiran relawan Sahabat Ganjar dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat, diharapkan dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat, semoga dapat bermanfaat bagi penerimanya," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi dalam keterangan, Sabtu (12/2).

Selain di Jakarta, Sahabat Ganjar juga melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Selain membagikan sembako secara pintu ke pintu, relawan juga menggelar aksi larisin dan modalin kepada pelaku UMKM yang berada di sepanjang jalan Lapangan Gor Kabupaten Tuban.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tuban, Subekti menjelaskan kalau aksi larisin modalin merupakan upaya untuk membantu memajukan para pelaku UMKM di Kabupaten Tuban ini. Dia berharap kegiatan ini mampu memacu semangat para pelaku UMKM di sekitar GOR Tuban ini.

"Terlebih, mampu mendongkrak perekonomian Jawa Timur khususnya di masa Pandemi Covid-19," katanya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di Kota Batam. Ketua DPW Sahabat Ganjar Kepulauan Riau, Jesayas Sibagariang mengungkapkan, pembagian sembako sekaligus menyosialisasikan seputar aplikasi Sahabat Ganjar kepada masyarakat.

"Masa pandemi ini, kepedulian terhadap sesama harus ditingkatkan, harus bahu membahu menyusun kekuatan untuk membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19," kata Jesayas Sibagariang.

Secara keseluruhan terdapat 350 paket sembako yang dibagikan di tiga Kota berbeda di setiap Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini menerapkan sistem smart volunteer, dimana seluruh relawan akan mengedukasi masyarakat seputar aplikasi Sahabat Ganjar agar mereka bisa melihat segala bentuk kegiatan relawan.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA