Ahad 13 Feb 2022 00:37 WIB

Liga Spanyol: Real Madrid Kembali Buang Poin

Real Madrid ditahan imbang Villarreal 1-1 di Liga Spanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Real Madrid Dani Carvajal berebut bola dengan bek Villarreal Pervis Estupinan dalam pertandingan La Liga Spanyol di  Estadio de la Ceramica Villarreal, Sabtu (12/2/2022). Villarreal bermain ombang 0-0 lawan Madrid.
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Bek Real Madrid Dani Carvajal berebut bola dengan bek Villarreal Pervis Estupinan dalam pertandingan La Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica Villarreal, Sabtu (12/2/2022). Villarreal bermain ombang 0-0 lawan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid kembali membuang poin dalam lanjutan La Liga Spanyol. Madrid gagal menaklukkan Villarreal pada laga pekan ke-24 La Liga di Stadion de la Ceramica pada Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga laga berakhir.

Madrid hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir di La Liga, dengan dua lainnya berakhir imbang dan sekali kalah. Akibatnya keunggulan Los Blancos di puncak klasemen terus tereduksi. Madrid yang mengoleksi nilai 54 dari 24 laga kini hanya unggul empat angka dari Sevilla di posisi kedua.

Baca Juga

Sementara Villarrea di posisi kelima dengan nilai 36 dari 24 laga, terpaut dua poin dari Barcelona di posisi empat, yang baru bertanding 22 kali.

Jalannya laga

Madrid tampil tanpa Karim Benzema pada laga ini. Pelatih Carlo Ancelotti menurunkan trio Gareth Bale, Marco Asensio, dan Vinicius Junior di depan. Sementara Villarreal mengandalkan Arnaut Danjuma dan Sergio Lo Celso di lini serang.

Tuan rumah menunjukkan determinasi yang kuat dengan dominasi yang mereka tunjukkan pada lima menit pertama. Peluang emas tercipta melalui upaya dari Chukwueze yang menerobos masuk ke kotak Madrid melewati lima bek Madrid di menit kelima.

Dia melepaskan umpan tarik ke tengah, tetapi tidak ada seorang pun dengan seragam kuning yang menyambutnya. Itu menjadi peluang emas yang disia-siakan oleh tuan rumah setelah tekanan yang mereka berikan ke kubu Madrid.

Peluang gol kembali dimiliki Villarreal pada menit ke-18 saat Danjuma menerima umpan balik dari Lo Celso di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang. Upayanya setelah berebut dengan Marcelo diselesaikan dengan tembakan ke kiri itu masih membentur tiang.

Madrid juga memiliki beberapa percobaan ke gawang Villarreal. Pada menit ke-27, Vinicius mengambil alih penguasaan bola di tepi kotak dan menggunakan ke kaki kanannya untuk melepaskan tendangan melengkung ke gawang, tetapi usahanya masih melebar dari sasaran.

Villarreal terus menyulitkan pertahanan Madrid. Pada menit ke-38 Moreno menerima umpan dari Lo Celso di area terbuka, dia langsung melepaskan tembakan ke gawang dengan kaki kirinya. Namun upayanya dapat diselamatkan dengan baik oleh Courtois.

Pada menit ke-42, Bale menerima umpan dari Casemiro terobosan yang membuat dirinya berhadapan satu lawan satu dengan kiper di kotak penalti. Namun Rulli mengambil keputusan tepat untuk meninggalkan posisinya dan memblokir upaya dari Bale. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Madrid tampak lebih mendominasi permainan. Los Blancos melancarkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-56, Rulli melakukan penyelamatan yang sangat penting untuk menggagalkan upaya dari Bale.

Pemain Wales itu memotong ke dalam untuk menembak ke gawang dengan kaki kirinya saat menerima umpan lambung dari Vinicius. Namun bola mengarah ke atas mistar gawang.

Madrid hampir membuka keunggulan di menit ke-64. Lagi-lagi Bale mendapat ruang di area kotak penalti dengan umpan dari Vinicius. Dia menusuk dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, tetapi Rulli menghentikan bola dengan satu tangan sebelum Foyth menyapu bola demi mengamankan gawang Villarreal.

Kedua tim sama-sama kesulitan untuk memecah kebuntuan hingga tambahan waktu tiga menit. Tidak ada gol tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga berakhir dengan skor kacamata.

Daftar Susunan Pemain:

Villarreal (4-4-2)

Geronimo Rulli (PG); Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Samuel Chukwueze (Yeremi Pino 74'), Daniel Parejo, Vicente Iborra (Manu Trigueros 67'), Alfonoso Pedraza (Pervis Estupinan 74'); Arnaut Danjuma (Boulaye Dia 67'), Giovani Lo Celso (Serge Aurier 87')

Pelatih: Unai Emery

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (PG); Daniel Carvjal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo (Nacho Fernandez 82'); Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde (Luka Modric 78'); Gareth Bale (Luka Jovic 74'), Marco Asensio (Rodrygo 78'), Vinicius Junior (Eden Hazard 82')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement