Sabtu 12 Feb 2022 23:37 WIB

Empat Kandidat Bersaing Menjadi Ketum BM PAN

Empat orang mendaftar menjadi Ketum PAN dalam Kongres ke-VI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan menggelar kongres ke-VI pada 22 Februari di Bogor, Jawa Barat. Ketua SC Kongres VI BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi, mengatakan ada empat orang yang telah mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum BM PAN, salah satunya adalah Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu.

"Alhamdulillah, sudah ada 4 berkas dari bakal calon Ketua Umum yang kami terima, mulai dari Sigit Purnomo Said (Pasha), Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyadi," Kata Lofi di Jakarta (12/2/2022)

Baca Juga

Lofi mengatakan, BM PAN membuka seluas-luasnya kesempatan bagi kader yang ingin bersama-sama membesarkan organisasi kepemudaan satu-satanya yang dimiliki PAN tersebut. "Keempatnya kader terbaik BM PAN saat ini, Sigit Purnomo (Pasha) mantan Walikota Palu, Mitra Fakhruddin Anggota DPR,  Slamet Ariyadi yang merupakan Kader NU dan juga Anggota DPR RI Fraksi PAN serta Riyan Hidayat Mantan Presiden Mahasiswa UIN Jakarta," jelas Sekjen PAN itu.

Sementara, Ketua Pelaksana Kongres VI, Satria Chaniago, menjelaskan BM PAN kedepan, akan mempunyai tantangan yang berat, karena akan menjadi tulang punggung pemenangan PAN pada Pemilu 2024. Untuk itu, BM PAN memerlukan Ketua Umum yang visioner dan membawa nilai positif bagi anak Muda.

"Persaingan dalam merebut simpati kaum Muda dimulai dari Kongres ini, sehingga ide dan gagasan bakal calon Ketua Umum harus implementatif pada generasi sekarang," ujarnya.

Karena saat ini masih dalam kondisi Pandemo Covid-19, maka kami akan melaksanakan Kongres secara hybrid dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan setiap peserta untuk swab antigen sebelum memasuki arena acara. 

"Dalam menjaga agar tidak ada paparan covid-19, kita akan mewajibkan swab untuk semua peserta dan panitia," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement