Sabtu 12 Feb 2022 12:23 WIB

Diego Forlan Putuskan Kembali Merumput untuk Lepas Rindu

Forlan mengumumkan gantung sepatu pada 2018.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Uruguay, Diego Forlan.
Foto: Reuters
Penyerang Uruguay, Diego Forlan.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Mantan bintang La Liga, Diego Forlan, mengonfirmasi rencananya untuk kembali bermain di lapangan hijau. Forlan mengumumkan gantung sepatu pada 2018 setelah bermain di Brazil, Jepang, India, dan Hong Kong di tahun-tahun terakhir kariernya.

Sempat mencoba merintis karier kepelatihan, Forlan akhirnya memilih kembali bermain di lapangan. Seperti dilansir dari Football Espana pada Sabtu (12/2), Forlan akan tampil di La Liga Universitaria de Deportes de Uruguay (Liga Universitas Uruguay) pada musim 2022.

Liga menyambut Forlan melalui unggahan media sosialnya setelah sang pemain pemain mengonfirmasi akan siap kembali bermain.

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Forlan mengatakan tujuannya untuk bersenang-senang dan berbagi waktu dengan teman-temannya. Ia mengaku sudah rindu ingin kembali bermain sepak bola. Karena, ia belum pernah bermain sepakbola sejak pertandingan perpisahan.

Sepanjag kariernya sebagai pemain, pria 42 tahun tersebut telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker berbahaya di Eropa. Ia mendapatkan tempat di hati penggemar secara cepat ketika tiba di Spanyol pada 2004 untuk bergabung dengan Villarreal menyusul performanya yang tak bagus di Manchester United.

Akankah Camp Nou Berganti Nama?

Ia mencetak 54 gol dalam 106 pertandingan La Liga bersama Villarreal selama tiga musim di sana. Pada 2007, ia hengkang ke Atletico Madrid.

Bersama Los Rojiblancos ia memenangkan Liga Europa dan Piala Super Spanyol dalam empat tahun berseragam Atletico. Pada 2011 ia mempersembahkan Copa Amerika untuk Uruguay. Selama di Old Trafford ia meraih satu gelar Liga Inggris, satu Piala FA dan dua Community Shield.

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Setelah memutuskan pensiun, ia melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Ia menjadi pelatih singkat di negara asalnya pada  2021 bersama Penarol dan Atenas. Dan, kini ia memilih kembali bermain di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement