Sabtu 12 Feb 2022 06:53 WIB

Hasil Liga Prancis: Mbappe Kembali Jadi Penentu Kemenangan PSG

Mbappe membawa PSG mengalahkan Rennes 1-0 di Liga Prancis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG
Foto: AAP Photo/Christophe Ena
Kylian Mbappe dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe sekali lagi menjadi penentu kemenangan bagi Paris Saint-Germain (PSG). Dia mencetak gol pada menit ketiga injury time untuk meraih kemenangan kandang 1-0 atas Rennes di Parc des Princes, Sabtu (12/2/2022) dini hari WIB.

Mbappe mendapatkan assist dari Lionel Messi. Ini merupakan gol ke-12nya di liga musim ini. Kemenangan itu membuat PSG unggul 16 poin dari peringkat kedua Marseille, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Baca Juga

Pelatih PSG Mauricio Pochettino memilih tim dengan kekuatan penuh melawan Rennes, satu-satunya tim yang mengalahkan mereka di liga musim ini. Namun tuan rumah sama tidak bersemangatnya seperti beberapa kali dalam musim ini.

Ultras PSG memasang spanduk yang mengkritik direktur klub, khususnya direktur olahraga Leonardo. "Leonardo, waktunya keluar?" kata tulisan di salah satu spanduk.

Alih-alih menjaga bintang-bintangnya tetap segar untuk pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB, Pochettino memasang Mbappe dan Messi sebagai starter melawan Rennes, yang mengalahkan PSG 2-0 pada pertemuan pertama.

Rennes meredam tekanan PSG dan hampir mencetak gol pada menit ke-14 ketika sundulan Baptiste Santamaria melebar dari sepak pojok gelandang Benjamin Bourigeaud.

Usaha Mbappe membentur tiang di menit ke-40, dan satu menit memasuki babak kedua, Santamaria melepaskan tembakan dari umpan Bourigeaud.

Gol Mbappe di pertengahan babak kedua dianulir karena offside. Tim tamu tampaknya akan bertahan untuk mendapatkan satu poin sampai Lionel Messi menemukan Mbappe di dalam kotak penalti dan bintang Prancis itu melepaskan tembakan mendatar ke sudut.

Kiper Rennes Dogan Alemdar berhasil menguasai bola tetapi kecewa karena tidak mampu menahannya menggetarkan gawangnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement