Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Wagub DKI: 348 Sekolah Masih Ditutup Akibat Lonjakan Kasus Covid-19

Jumat 11 Feb 2022 21:32 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Foto: Republika/Flori Sidebang
PTM terbatas dengan kapasitas 50 persen tetap dilanjutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sebanyak 348 sekolah dari jumlah total 706 sekolah masih ditutup sementara akibat lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta. "Sekolah yang masih tutup 348 itu kan dari kemarin 706 sekolah yang ditutup," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Meskipun ratusan sekolah harus ditutup karena lonjakan kasus Covid-19, Riza memastikan pembelajaran tatap muka terbatas dengan kapasitas 50 persen tetap dilanjutkan. "Prinsipnya kita minta semuanya berhati-hati terutama anak-anak yang sekolah karena masih diberlakukan 50 persen," ujarnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyatakan terus memonitor penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) berkapasitas 50 persen dari sebelumnya 100 persen itu dapat mengurangi kasus Covid-19 atau tidak. "Kita coba dulu ini, ke depan efektifvitasnya sejauh mana PTM 50 persen bisa mengurangi menurunkan kasus (Covid-19) di sekolah. Nanti kita akan evaluasi. Ini kan masih berjalan kita tunggu saja prosesnya perjalanannya PTM yang 50 persen nanti kita evaluasi," kata Riza, Senin kemarin.

Menurut Riza, kasus Covid-19 saat PTM berlangsung bukan berasal dari sekolah, namun terjadi di luar sekolah. "Untuk diketahui selama ini kasus di sekolah selama PTM bukan terjadi di sekolah. Karena di sekolah itu kasusnya cuma 1, 2, itu artinya anak-anak kita itu atau tenaga pendidik kita itu terpapar virus itu di lingkungan rumah atau di perjalanan," tuturnya.

Lebih lanjut Riza meminta para orang tua siswa untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan peserta didik saat menjalankan PTM.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA