Jumat 11 Feb 2022 18:24 WIB

Luis Enrique Ramaikan Daftar Calon Pelatih Man United

Enrique dinilai memiliki kredensial teknis dan rekam jejak yang hebat.

Pelatih tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique. Enrique masuk daftar calon pelatih permanen Manchester United (MU) pada musim depan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique. Enrique masuk daftar calon pelatih permanen Manchester United (MU) pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Enrique masuk daftar calon pelatih permanen Manchester United (MU). Berdasarkan sejumlah sumber kepada ESPN, Jumat (11/2/2022), pelatih Spanyol itu dianggap oleh manajemen Old Trafford memiliki kredensial teknis dan rekam jejak yang hebat sehingga diharapkan membawa Man United kembali ke jalur sukses.

Pelatih berusia 51 tahun itu pernah membawa Barcelona meraih treble Liga Champions, La Liga Spanyol, dan Copa del Rey pada 2015. Ia menjadi pelatih berikutnya yang dipertimbangkan MU bersama pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dan juru taktik Ajax Erik Ten Hag.

Baca Juga

Menurut sumber itu, Luis Enrique, Pochettino, dan Ten Hag adalah nama-nama yang paling serius dipertimbangkan oleh Man United.

Namun Luis Enrique sempat menepis rumor itu apalagi dia masih terikat kontrak melatih timnas Spanyol sampai Piala Dunia 2022 di Qatar. MU tertarik kepadanya karena Enrique memiliki reputasi sebagai pelatih yang memainkan sepak bola menyerang yang atraktif dan juga menerapkan disiplin tinggi kepada skuadnya.

Enrique makin spesial karena sewaktu menjadi pemain ia juga pemain kelas atas. Man United tidak memiliki pelatih permanen sejak Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan November 2021 lalu.

Michael Carrick kemudian menjadi pelatih sementara yang lalu dilanjutkan Ralf Rangnick yang mantan pelatih Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig, hingga akhir musim.

Rangnick akan mengambil peran konsultan selama dua tahun setelah masa jabatan sementaranya selesai dan akan membantu MU memberi saran dalam mencari pelatih permanen.

Man United sudah lama meminati Pochettino, namun statusnya kini yang masih terikat kontrak dengan PSG membuat kepindahannya menjadi rumit. Ten Hag juga terikat kontrak di Ajax hingga Juni 2023, tetapi itu tidak akan menjadi masalah bagi Man United karena hubungan jangka panjang dengan klub Belanda itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement