Jumat 11 Feb 2022 17:37 WIB

Gelaran Job Career Expo, Dukung Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

JCE bertujuan untuk membantu para pencari kerja, cepat mendapatkan pekerjaan,

Pandemi Covid-19 yang banyak mengakibatkan banyaknya masalah ketenagakerjaan, salah satunya pemutusan hubungan kerja. Menyikapi hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar Job Career Expo (JCE), pada Rabu (9/2) kemarin.
Foto: istimewa
Pandemi Covid-19 yang banyak mengakibatkan banyaknya masalah ketenagakerjaan, salah satunya pemutusan hubungan kerja. Menyikapi hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar Job Career Expo (JCE), pada Rabu (9/2) kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pandemi Covid-19 yang banyak mengakibatkan banyaknya masalah ketenagakerjaan, salah satunya pemutusan hubungan kerja. Menyikapi hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar Job Career Expo (JCE), pada Rabu (9/2) kemarin.

Kegiatan yang dilaksankan secara hybrid yaitu daring dan luring di aula Universitas BSI kampus Sukabumi dan Zoom ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga

Menghadirkan puluhan perusahaan, baik dari wilayah Sukabumi maupun dari luar Sukabumi, JCE diikuti oleh ratusan job seeker (pencari kerja) dari kalangan mahasiswa, alumni Universitas BSI dan masyarakat umum dari Sukabumi dan sekitarnya. 

Menurut Erika Mutiara, selaku ketua panitia JCE Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan, JCE bertujuan untuk membantu para pencari kerja, cepat mendapatkan pekerjaan, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa, alumni dan masyarakat umum dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Yani Fitriyani selaku Kepala Bidang Kelembagaan, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Yani mengucapkan terima kasih dan selamat atas kesuksesan acara Job Career Expo yang dilaksanakan oleh Universitas BSI kampus Sukabumi.  Ia juga berterima kasih kepada perwakilan perusahaan yang telah hadir dan turut serta dalam JCE ini.

“Kami ucapkan selamat kepada Universitas BSI kampus Sukabumi yang sudah sukses melaksanakan job fair. Tak lupa atas kerja samanya dengan pihak pemerintah Kota Sukabumi dan perusahaan yang telah mengikuti JCE kali ini. Semoga acara berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Yani, Kamis (11/2).

Di samping itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pihak perusahaan dan peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan JCE 2022.

“Semoga acara Job Career Expo Universitas BSI kampus Sukabumi kali ini, menjadi ajang silaturahmi antara universitas BSI dengan perusahaan dan masyarakat umum. Serta jawaban atas keresahan mahasiswa maupun alumni, dalam mencari pekerjaan dan membantu dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi,” kata Jamal.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement