Jumat 11 Feb 2022 14:54 WIB

Bhayangkara FC Siapkan Strategi Berbeda Lawan Bali United

Pelatih Bhayangkara Paul Munster memastikan laga melawan Bali United tak akan mudah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara Solo FC berharap bisa menang saat menghadapi Bali United pada laga lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (12/2/2022). Pelatih Bhayangkara Paul Munster memastikan timnya sudah dipersiapkan dengan baik karena dirinya yakin laga melawan Bali United tak akan berjalan mudah.

"Mereka tampil baik dalam 5-6 pertandingan terakhir. Jadi kami melakukan persiapan yang berbeda dari sebelumnya dan harus fokus dengan bagaimana cara menghadapi mereka," kata Paul dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga

Bali United memang berada dalam momentum terbaik beberapa pertandingan terakhir. Serdadu Tridatu berhasil mengumpulkan 16 poin dalam enam laga terakhir dari lima kemenangan dan satu kali imbang. Tapi Bhayangkara tetap masih unggul empat poin dari Bali United.

Satu pemain Bali United yang menarik perhatian Paul adalah Ilija Spasojevic. Menurutnya, Spaso memang pemain yang punya skill individu yang baik dan saat ini ia bahkan merupakan top skorer sementara. Kendati demikian, ia menilai Spaso bukanlah hal baru yang perlu ditakuti.

"Benar dia (Spaso) adalah pemain berbahaya, tapi bukan hanya Spaso yang berbahaya karena Bali sekarang lebih bermain dalam satu tim," jelas Paul.

Namun Paul belum bisa memastikan bagaimana kondisi para pemainnya sebelum menyelesaikan ofisial training terakhir. Adapun untuk menghindari paparan Covid-19, Paul mengaku beruntung hotel penginapan tim jauh dari keramaian dan pemainnya selalu menjaga protokol kesehatan.

"Saya selalu berbicara kepada pemain untuk taat protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Para pemain pun sangat profesional untuk selalu menjaga protokol kesehatan di situasi pandemi," kata Paul.

Senada dengan itu, gelandang Bali United, Wahyu Subo memastikan rekan-rekannya akan tampil maksimal untuk memperoleh hasil terbaik. "Paul sudah memberikan taktik, kami sebagai pemain hanya memaksimalkan apa yang diberikan pelatih dan mencoba untuk mencari yang terbaik buat pertandingan;" tegas Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement