Jumat 11 Feb 2022 14:41 WIB

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Muaro Jambi Berhasil Bujuk Lansia untuk Vaksin

Para anggota dengan sabar menjemput dan mengantar lansia ke rumahnya.

Petugas memeriksa kesehatan lansia calon penerima vaksin di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (11/2/2022). Program vaksinasi booster COVID-19 oleh pemerintah daerah setempat itu untuk 1.000 warga dengan prioritas utama lansia.
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Petugas memeriksa kesehatan lansia calon penerima vaksin di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (11/2/2022). Program vaksinasi booster COVID-19 oleh pemerintah daerah setempat itu untuk 1.000 warga dengan prioritas utama lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Bhabinkamtibmas dan babinsa bersama-sama melakukan penjemputan kepada para lansia di Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi untuk diajak vaksinasi di salah satu sekolah di daerah tersebut. Ajakan itu pun menuai hasil.

"Pak bhabinkamtibmas dan babinsa berhasil membujuk dan mengajak para lansia untuk divaksin di sekolahan dan upaya ini dilakukan Polres Muaro Jambi untuk meningkatkan capaian pelaksanaan vaksinasi lansia yang ditargetkan oleh pemerintah," kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmajadi Jambi, Jumat.

Baca Juga

Dalam vaksinasi bertempat di MIN 4 Pematang Gajah itu, selain memvaksin untuk para pelajar, Polres Muaro Jambi juga terus melakukan vaksinasi terhadap lanjut usia (lansia). Mereka dijemput bhabinkamtibmas maupun babinsa di wilayah masing masing untuk dibawa ke sekolahan, tempat vaksinasi.

Para petugas menjemput lansia ada yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.Ia menyebut para petugas dengan sabar menjemput dan mengantar kembali para lansia yang sudah divaksin ke rumah masing-masing.

"Ada juga para lansia yang diantar langsung oleh keluarganya dan hal ini merupakan salah satu langkah untuk bisa mencapai target vaksinasi lansia di Muaro Jambi," kata Kapolres Yuyan Priatmaja.

Dalam vaksinasi di MIN 4 Pematang Gajah, tenaga kesehatan (nakes) berhasil memvaksin sebanyak 74 lansia. Vaksinasi khusus lansia di Kabupaten Muaro Jambi telah mencapai 72,28 persen atau sebanyak 14.503 orang untuk dosis pertama dan 48,02 persen atau sebanyak 9.635 orang untuk dosis kedua.

"Untuk ucapan terima kasih kami kepada para lansia yang telah mau divaksin, Polres Muaro Jambi menyediakan bingkisan berupa paket sembako bagi para lansia yang sudah divaksin di mana satu persatu paket diberikan kepada lansia yang kemudian diantar kembali ke rumahnya masing-masing," katanya.

Setiap paket sembako untuk mereka, berisikan gula, teh, mi instan, minyak goreng, tepung, dan beras lima kilogram.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement