Jumat 11 Feb 2022 13:13 WIB

Muslim Lagos Gelar Doa: Berharap Ikut Berpartisipasi dalam Haji 2022

Komunitas Muslim di Lagos menggelar doa berharap ikut berpartisipasi dalam haji 2022.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslim Nigeria di Lagos (ilustrasi). Komunitas Muslim di Lagos menggelar doa berharap ikut berpartisipasi dalam haji 2022.
Foto: The Nation
Muslim Nigeria di Lagos (ilustrasi). Komunitas Muslim di Lagos menggelar doa berharap ikut berpartisipasi dalam haji 2022.

IHRAM.CO.ID,  LAGOS -- Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim Negara Bagian Lagos menyelenggarakan doa khusus di Masjid Shamsi Adisa Thomas (SAT), Sekretariat Lama, GRA, Ikeja. Kegiatan ini berlangsung dengan harapan memohon keridhaan Allah dalam mewujudkan ziarah haji 2022 di Kerajaan Arab Saudi.

Penasihat Khusus Gubernur Urusan Islam, Ahmad Abdullahi Jebe, mengatakan doa itu diadakan sebagai tanggapan atas seruan Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) pada semua Dewan Jemaah Negara Bagian.

Baca Juga

Seruan ini mengajak setiap kalangan untuk meminta campur tangan Allah SWT pada ketidakmampuan calon jamaah haji di luar Arab Saudi dalam menunaikan ibadah haji sejak tahun 2020, akibat pandemi COVID-19.

Dilansir di laman resmi pemerintahan, Jumat (11/2), Jebe lantas mengungkapkan harapannya agar doa yang dipanjatkan kepada Allah ini akan dijawab secara keseluruhan dan ritual spiritual bisa tercapai tahun ini.

Di sisi lain, ia mengimbau para ulama dan pemandu haji agar menunjukkan komitmen dan dedikasi mutlak untuk tugas ke depan, dimana jamaah haji berhak mendapatkan pelayanan terbaik.

Tentang penunjukan anggota Dewan baru baru-baru ini, ia mengungkapkan pemerintah Negara Bagian telah memastikan Muslim yang kompeten dengan rekam jejak dan pengalaman dalam administrasi haji akan diangkat ke Dewan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement