Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Kanye West Ancam akan Mundur dari Coachella 

Jumat 11 Feb 2022 10:13 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Friska Yolandha

Rapper Kanye West.

Rapper Kanye West.

Foto: EPA
Menurut West, Eilish telah secara tidak langsung tunjukkan sikap yang menyerang Scott

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan rapper asal Amerika Serikat (AS) Kanye West mengancam tidak akan tampil di festival musik Coachella. Ia mengatakan tak akan melakukannya, kecuali jika penyanyi Billie Eilish meminta maaf kepada Travis Scott. 

Menurut West, Eilish telah secara tidak langsung menunjukkan sikap yang menyerang Scott. Sikap yang dimaksud adalah saat pelantun lagu Bad Guy itu menghentikan pertunjukan di Atlanta, Georgia pada pekan lalu karena melihat seorang penggemar dalam kondisi tidak sehat, secara khusus seperti sedang mengalami sesak napas. 

Baca Juga

West melihat perbuatan baik Eilish sebagai serangan terselubung terhadap Scott. Sebelumnya, pasangan dari Kylie Jenner itu disalahkan atas tragedi di festival Astroworld pada 5 November 2021, yang membuat sejumlah penonton meninggal. 

“Ayolah Billie, kami mencintaimu. Mohon maaf kepada Trav dan keluarga orang-orang yang kehilangan nyawa. Tidak ada yang menginginkan ini terjadi,” ujar Kanye yang menulis melalui akun media sosial Instagram, seperti dilansir Sputnik, Jumat (11/2). 

Kanye mengatakan bahwa Scott tidak tahu apa yang terjadi ketika berada di atas panggung. Menurut pria yang akrab disapa Ye ini, hal itu juga membuat yang bersangkutan sangat terluka mengetahui bahwa ada penonton yang meninggal di konser tersebut.

Sementara itu, Eilish menanggapi Ye dengan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengatakan apapun tentang Scott. Ia menegaskan hanya membantu seorang penggemar yang membutuhkan. 

“Secara harfiah tidak pernah mengatakan apa-apa tentang Travis. Hanya membantu seorang penggemar,” tulis Eilish di kolom komentar unggahan West tentangnya. 

Festival Astroworld adalah acara musik tahunan yang dipimpin oleh Scott. Namun, acara yang berbasis di Houston itu berubah menjadi tragedi, ketika gelombang massa memicu kematian 10 orang. 

Para korban, yang meninggal karena mati lemas secara tidak sengaja, berusia antara 9 dan 27 tahun. Insiden tersebut mengakibatkan lebih dari 400 tuntutan hukum, secara khusus ditujukan kepada Scott.

West dan Eilish dijadwalkan untuk menjadi pengisi acara utama Coachella tahun ini, bersama dengan Harry Styles. Sementara, Scott ditarik dari daftar bintang tamu setelah adanya petisi daring protes yang mencapai 60.000 tanda tangan terhadap rapper tersebut.

Selain Eilish, West, dan Styles, sejumlah musisi ternama dunia juga akan mengisi Coachella tahun ini. Diantaranya adalah Megan Thee Stallion, Doja Cat, dan Phoebe Bridgers. Acara ini diselenggarakan di Indio, California pada April mendatang, dengan harga tiket berkisar antara 500 dolar AS dan 700 dolar AS.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA