Jumat 11 Feb 2022 08:41 WIB

M Taufik: Ada yang Belum Terima Kekalahan Pilgub 2017

Taufik menilai cara Anies dalam menanggulangi banjir dengan sumur resapan sudah baik.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta - Mohamad Taufik
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta - Mohamad Taufik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik menilai masih banyak pihak yang tidak objektif melihat Gubernur Anies Baswedan. Mereka yang mendengungkan kinerja Anies bermasalah, kata Taufik, belum menerima kekalahan dari Pilgub 2017.   

"Ada yang ngomong begini, nggak mau melihat objektifnya. Ada hasilnya (kinerja Anies) buktinya apa? Genangannya berkurang, waktunya berkurang,” jelas dia, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

Dia menilai, cara Anies dalam menanggulangi banjir dengan sumur resapan sudah cukup baik. Pihak yang kerap mengkritik sumur resapan tersebut, kata Taufik, tidak mengerti teknis dan fungsi dari sumur resapan.

 “Bukan nggak efektif, itu salah satu dari sekian banyak cara yang harus dilakukan dalam rangka menanggulangi banjir,” ucapnya.

Dengan dasar itu, dia menilai aneh jika masih ada orang yang meragukan penanganan banjir di Jakarta. Utamanya, ketika peran Gerindra dinilai dia juga berkontribusi dalam perbaikan tersebut. “Kan pak Anies yang usung Gerindra. Ada efektifnya gitu loh,” katanya.

Oleh sebab itu, dia tidak meragukan jika survei Populi, Anies menjadi salah satu calon presiden pilihan warga DKI Jakarta.

Sebelumnya, Populi Center melakukan survei terhadap 600 responden di 60 kelurahan di DKI pada 26 Januari hingga 1 Februari. Dari survei itu, disebutkan jika sekitar 86 persen, puas dengan kepemimpinan Anies-Riza. Dalam survei yang sama, sekitar 77,2 persen responden juga menganggap pembangunan di Jakarta semakin maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement