Jumat 11 Feb 2022 10:38 WIB

Koke Minta Rekan-Rekannya Bersatu di Situasi Sulit

Koke mengatakan finis di empat besar sangat penting bagi klub

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Koke Atletico Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad 12 Desember 2021.
Foto: AP/Bernat Armangue
Koke Atletico Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad 12 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Kapten Atletico Madrid Koke meyakinkan rekan-rekannya bahwa sekarang waktunya untuk bersatu dan berjuang di masa-masa sulit.

Atletico berada di tengah-tengah momen sulit. Mereka terpaut 17 angka dari pemuncak klasemen Real Madrid dan dua poin di belakang Barcelona di posisi keempat.

Koke mengatakan finis di empat besar sangat penting bagi klub dan berjuang keras di Liga Champions. Los Rojiblancos harus turun ke posisi lima klasemen La Liga usai kalah 4-2 dari Barcelona akhir pekan lalu. Adapun di Liga Champions, mereka akan menghadapi Manchester United pada babak 16 besar.

“Tim ini kuat, ingin bermain, mengubah situasi ini, memenangkan pertandingan,” kata Koke, dilansir dari Football Espana, Jumat (11/2).

Ia mengakui timnya terluka ketika harus menelan kekalahan dari Barcelona sekaligus terlempar dari zona Liga Champions. Kendati demikian Koke mendorong agar rekan-rekannya terus bersatu.

Ia yakin jika itu dilakukan maka Atletico akan berhasil keluar dari situasi sulit dan itu sudah terbukti dilakukan berkali-kali sebelumnya.

Ia menilai bekerja keras dan bersatu sangat penting untu keluar dari situasi sulit. Rasa kebersamaan dan persatuan akan coba dijaga di tubuh tim guna mencapai kesuksesan seperti dalam upaya memenangkan La Liga musim lalu.

“Pada akhirnya, kami menuntut lebih karena kami telah memenangkan banyak hal dan membuatnya normal, itu terjadi pada semua tim. Akan ada coretan dan lubang. Cara terbaik untuk membunuh rentetan ini dan melarikan diri dari lubang ini adalah dengan menang,” Koke menegaskan.

Pasukan Diego Simeone akan menyambut Getafe dalam pertandingan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano akhir pekan besok. Ini merupakan laga penting bagi Koke dan kawan-kawan.

Jika memenangkan laga mereka dapat masu ke empat besar karena Barcelona tak akan bermain di waktu yang sama. Atletico kemudian akan melawan Levante dan Osassuna sebelum menjamu MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement