Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Borong Dua Gol Kemenangan Liverpool Atas Leicester, Klopp Puji Diogo Jota

Jumat 11 Feb 2022 08:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Liverpool manager Juergen Klopp (R) talks to his player Diogo Jota (L) during the English Premier League soccer match between Liverpool FC and Fulham FC in Liverpool, Britain, 07 March 2021.

Liverpool manager Juergen Klopp (R) talks to his player Diogo Jota (L) during the English Premier League soccer match between Liverpool FC and Fulham FC in Liverpool, Britain, 07 March 2021.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Klopp senang atas kontribus gol yang diciptakan Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Liverpool menang 2-0 atas Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Jumat (11/2) dini hari WIB.

Dua gol The Reds diborong oleh striker asal Portugal Diogo Jota. Kemenangan ini membuat Liverpool tetap menjaga jarang sembilan poin dengan pemuncak klasemen Manchester City yang menang 2-0 ata Brentford kemarin.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji Jota dengan penampilannya yang luar biasa. Klopp senang atas kontribus gol yang diciptakan Jota. Menurutnya pemain tersebut sangat membantu tim dalam berburu kemenangan.

“Kami memiliki perasaan bahwa itu bisa terjadi. Diogo bukanlah tawaran, itu bukan seolah-olah kami mendapatkannya secara gratis,” ujar Klopp saat ditanya kemungkinan Jota akan menjadi mesin gol lini depan Liverpool usai pertandingan, dilansir dari Skysports, Jumat (11/2/2022).

Klopp menegaskan yang jelas potensi Jota menjadi mesin gol Liverpool sudah ada dalam dirinya. Tingkat kinerja yang diberikan Jota merupakan sesuatu yang penting. Oleh karena itu, jika pemain memiliki potensi menjadi mesin gol maka mereka tetap harus terus memperbaiki.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Jota masih sangat muda sehingga dia harus terus meningkatkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol. Di laga tersebuut, Liverpool sejatinya memiliki banyak peluang.

"Anda memerlukan sedikit fantasi untuk itu dan imajinasi, tetapi kami benar-benar berpikir dia akan menjadi pemain yang luar biasa. Dia sudah seperti itu ketika dia datang ke sini tetapi dia telah meningkat,” katanya.

Klopp memasang Jota, Roberto Firmino dan Luis Diaz sebagai starter di lini depan. Adapun Mohamed Salah baru dimasukkan dari bangku cadangan menggantikan Diaz. Dan Sadio Mane tak masuk ke dalam skuad yang baru saja merayakan kemenangan Senengal di Piala Afrika 2021.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA