Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Arsenal Kalahkan Wolves dengan 10 Pemain, Ini Reaksi Arteta

Jumat 11 Feb 2022 07:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di stadion Emirates di London, Ahad, 23 Januari 2022.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di stadion Emirates di London, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: AP/David Cliff
Kami mempersulit diri kami sendiri bermain dengan 10 pemain

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON — Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikejutkan oleh kartu merah Gabriel Martinelli saat melawan Wolves, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

The Gunners akhirnya hanya bermain dengan 10 pemain setelah Martinelli mendapatkan dua kartu kuning dalam hitungan detik.

Pasukan Arteta pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 1-0 mereka, menyebabkan selebrasi para pemain usai pertandingan.

Ditanya tentang kartu merah Gabriel Martinelli, Arteta berkata, "Saya belum pernah melihat itu. Saya sudah 18 tahun di negara ini dan saya belum pernah melihat yang seperti itu."

"Kami mempersulit diri kami sendiri bermain dengan 10 pemain. Kami sangat menderita dalam 10 menit terakhir. Saya belum pernah melihat yang seperti ini," ujarnya.

Atas kemenangan itu, dia menambahkan, “Kami menempatkan diri kami dalam masalah dengan kartu merah dan kami harus berusaha keras. Wolves melemparkan tujuh pemain ke depan dan sulit untuk mempertahankan clean sheet tetapi kami mempertahankan kotak dengan sangat baik."

"Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan ada margin kecil untuk memenangkan pertandingan. Kami harus terus berkembang. Realitas kami adalah pertandingan berikutnya," katanya.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal merangsek ke posisi lima, menggeser Manchaster United. Kedua tim mengoleksi nilai sama 39. Namun Arsenal unggul selisih gol dan memiliki satu laga yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA