Jumat 11 Feb 2022 06:16 WIB

Pelatih Kepala tak akan Dampingi PSS dan Persib

Kami minta doanya dari Sleman fans agar mereka cepat pulih

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan bertemu dengan Persib Bandung di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022).

Dalam laga ini kedua pelatih kepala, I Putu Gede Swisantoso dan Robert Rene Alberts. Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad mengakui Putu Gede terjangkit Covid-19 setelah tes yang dilakukannya pada Selasa (8/2/2022).

"Coach Putu mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR, beliau memang merasa tidak enak badan ketika pertandingan yang lalu," kata Feras, Kamis (10/2/2022).

Asisten pelatih PSS, Guntur Cahyo Utomo menggantikan posisi pelatih kepala yang kosong. Selain Putu Gede, staf kepelatihan pun terpapar Covid-19 yang menyebabkan tim hanya akan didampingi oleh Guntur.

"Tentu ini merugikan karena tim pelatih sangat penting untuk persiapan tim ke depan melawan Persib. Kami minta doanya dari Sleman fans agar mereka cepat pulih," kata Feras.

Sementara itu Persib Bandung memastikan akan dipimpin kembali oleh pelatih kiper, Luizinho Passos. Situasi serupa telah dilalui Persib lebih dulu setelah staf kepelatihan hanya tersisa pelatih kiper.

Passos mengaku tak khawatir dengan tim karena pemain telah paham dengan arahan pelatih. Dia mengakui Robert tetap memantau perkembangan tim selama menjalankan karantina.

"Saya membantu tim untuk memaparkan program yang telah dilakukan oleh Coach Robert dan staf tim lainnya. Untuk laga nanti saya rasa semua pemain sudah siap," kata Passos.

Passos menyebut Robert turut andil dalam pertandingan. Termasuk menentukan rotasi pemain dan memutuskan pemain yang akan bermain sebagai starting eleven.

"Kami terus berkomunikasi di lapangan dan saya rasa itu adalah hal yang penting. Ini kedua kalinya saya membantu tim di lapangan," kata Passos.

Ini jadi kali kedua Passos memimpin tim di lapangan setelah lima staf pelatih Persib terjangkit Covid-19. Sayangnya Persib mendapatkan hasil minor di laga sebelumnya usai dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 pada Ahad (6/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement