Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Binda Bengkulu Kembali Gelar Vaksinasi Massal 5.000 Dosis

Jumat 11 Feb 2022 02:32 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

vaksinasi covid-19 (ilustrasi)

vaksinasi covid-19 (ilustrasi)

Foto: Antara/FB Anggoro
BInda Bengkulu libatkan seluruh faskes gelar vaksinasi massal 5.000 dosis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kembali menggelar vaksinasi massal dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster. Binda Bengkulu menargetkan sasaran capaian 5.000 dosis vaksin.

Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari mengatakan, vaksinasi dilakukan di Desa Tebat Tenong dan Desa Kampung Melayu, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong. Dia melanjutkan, kegiatan dilakukan terpusat di kantor desa masing-masing lokasi.

Baca Juga

"Binda melibatkan seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di Rejang Lebong untuk melaksanakan vaksinasi dengan total target 5.000 dosis," kata Edi dalam keterangan, Kamis (10/2).

Lebih lanjut, Edi menjelaskan, Binda Bengkulu juga melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk menjangkau masyarakat. Dia mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan khususnya lansia yang kerap terkendala mendatangi faskes terdekat.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat segera terbentuk herd immunity, sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali normal," katanya.

Binda Bengkulu sekaligus membagikan paket sembako kepada penerima dosis vaksin saat melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu. Edi mengatakan, hal ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus bantuan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Edi mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin.

"Menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin serta senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," katanya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA