Kamis 10 Feb 2022 22:33 WIB

Ed Sheeran dan Taylor Swift Kolaborasi Lagi, Lagunya Dirilis Besok

Ed Sheeran mengonfirmasi 'single' terbarunya akan berkolaborasi dengan Taylor Swift.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Ed Sheeran mengonfirmasi 'single' terbarunya akan berkolaborasi dengan Taylor Swift.
Foto: Charles Sykes/Invision/AP
Ed Sheeran mengonfirmasi 'single' terbarunya akan berkolaborasi dengan Taylor Swift.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua musisi yang merupakan sahabat baik, Ed Sheeran dan Taylor Swift, selama ini telah beberapa kali menggarap lagu bersama. Mereka sekali lagi berkolaborasi dalam tembang teranyar yang akan dirilis secara meluas pada Jumat (11/2/2022).

Saat menghadiri gelaran karpet merah ajang tahunan BRIT Awards pada Selasa (8/2) malam, Sheeran mengonfirmasi bahwa dia akan memiliki single yang menampilkan Swift. Pernyataan Sheeran mengobati rasa penasaran para penggemar di tengah rumor yang beredar.

Baca Juga

Pelantun "Bad Habits" itu secara resmi mengumumkan kabar gembira darinya lewat cicitan Twitter, Rabu (9/2) dini hari. "Lagu "The Joker and the Queen" yang menampilkan teman baik saya @taylorswift13 keluar Jumat ini," tulis Sheeran.

Pria 30 tahun itu juga membawakan lagu yang sama di BRIT Awards. "The Joker and the Queen" adalah single keempat dari album studio keempat Sheeran, = (baca: Equals). Setelah versi asli yang dia nyanyikan sendiri, kini Sheeran akan menghadirkan remix baru bersama Swift.

Ini bukan pertama kalinya kedua teman lama tersebut berkolaborasi. Ada tiga lagu Swift yang menampilkan Sheeran dan digarap bersamanya, antara lain "Everything Has Changed" (dari album Red rilisan 2012), "End Game" (dari album Reputation rilisan 2017), dan "Run" (vault track) di album Red (Taylor's Version) rilisan 2021).

Meski begitu, ini pertama kalinya Swift bergabung di salah satu lagu Sheeran. "The Joker and the Queen" versi asli telah menduduki puncak tangga lagu Inggris sejak debutnya tahun lalu. Dengan musikalitas dan popularitas Swift, lagu versi remix mendatang diprediksi mencapai kesuksesan serupa, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Kamis (10/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement