Jumat 11 Feb 2022 03:21 WIB

Sandiaga: Pembalap Tes Pramusim MotoGP di Mandalika Bisa Berwisata

Sandiaga mengatakan, Sirkuit Mandalika awal kebangkitan ekonomi masyarakat.

Para pembalap tidak hanya menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, tetapi juga bisa berwisata dengan menikmati keindahan alam Pulau Lombok, Indonesia. (Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno)
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Para pembalap tidak hanya menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, tetapi juga bisa berwisata dengan menikmati keindahan alam Pulau Lombok, Indonesia. (Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, para pembalap tidak hanya menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para pembalap juga bisa berwisata dengan menikmati keindahan alam Pulau Lombok, Indonesia.

"Antusiasme pembalap bisa dilihat di foto postingan media sosial mereka, sangat mengapresiasi keindahan Lombok," kata Sandiaga Uno, saat konferensi pers, setelah selesai mengecek kesiapan tes pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika di Praya, Lombok Tengah, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

Sandiaga mengatakan bahwa ia merasa bangga setelah berbulan-bulan melakukan persiapan dan Sirkuit Mandalika telah bisa dipastikan digunakan untuk tes pramusim MotoGP 2022. "Kami terus menyiapkan sarana penunjang untuk ajang MotoGP, Bulan Maret mendatang," katanya.

Sandiaga Uno juga merasa bangga karena Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika dan ini adalah simbol kebangkitan ekonomi setelah terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih. "Ini awal kebangkitan ekonomi masyarakat dengan Sirkuit Mandalika," katanya.

Sebab itu, ia berharap dukungan dari semua pihak supaya Indonesia bisa menggelar ajang MotoGP dan Indonesia akan menjadi tujuan sport tourism berkualitas di mata dunia. Menurut Sandiaga, ajang uji coba ini awal untuk menunjukkan kepada dunia karena akan ada 400 juta mata yang akan menatap Lombok, Indonesia.

"Kami pastikan Sirkuit Mandalika telah siap digunakan untuk tes pramusim MotoGP besok, meskipun sarana penunjang lainnya saat ini sedang dikerjakan," kata Komandan Lapangan MotoGP Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement