Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Marco Asensio Dukung Hazard dan Bale yang Terpinggirkan di Madrid

Kamis 10 Feb 2022 19:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Marco Asensio (melompat) merayakan golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Granada 1-0 di Santiago Bernabeu,dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Marco Asensio (melompat) merayakan golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Granada 1-0 di Santiago Bernabeu,dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Marco Asensio lebih dipercaya bermain oleh Ancelotti dibandingkan Hazard dan Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marco Asensio mampu memenangkan persaingan dengan Gareth Bale dan Eden Hazard sebagai pemain sayap Real Madrid ketika Vinicius Jr dan Rodrygo tidak bermain. Asensio dipilih pelatih Carlo Ancelotti pengganti Vinicius di sisi kiri atau beroperasi di sayap kanan, bergantian dengan Rodrygo.

Asensio jadi pahlawan Madrid saat golnya menaklukkan Granada 1-0 di La Liga, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Ia jadi starter setelah Vinicius tak bermain.

Baca Juga

Asencio bergabung ke Real Madrid dari Mallorca pada 2014. Ia meraih dua gelar La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions selama bergabung dengan Madrid. Kariernya turun naik, terkadang jadi pilihan utama, tapi pada musim berbeda lebih banyak diparkir di bangku cadangan.

Musim ini, ia mendapatkan 958 menit dalam 18 laga di La Liga, tak terpaut jauh dari Rodrygo. Namun di Liga Champions, Ancelotti lebih memilih Rodrygo. Asensio hanya bermain 30 menit dalam empat laga. Meski demikian, situasinya masih jauh lebih baik dibandingkan Hazard dan Bale. Namun  hal itu tidak membuat Asensio jemawa. Ia menegaskan, Hazard akan kembali ke performa terbaiknya. 

''Dia berlatih dengan baik. Saya melihatnya dengan gembira, memberikan kebahagiannya bagi Madrid," kata Asensio, dikutip dari Marca, Kamis (10/2).

Menurutnya, penurunan performa Hazard disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah cedera. Meski demikian, ia tidak ingin mengungkapkan secara detail masalah sesungguhnya. Ia yakin, suatu saat mantan bintang Chelsea itu akan bicara ke rekan setimnya.

"Suatu hari nanti dia akan memberikannya kepada kami. Dia masih bisa menjadi pemain penting musim ini. Dia pemain dengan bakat luar biasa," jelas Asensio.

Sementara soal Bale, Asensio menyebut seniornya tersebut menjalani hari-hari yang normal di klub. Di matanya, Bale harus bugar secara fisik agar bisa memberikan 100 persen bagi Los Blancos. Menurutnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah memberikan banyak hal untuk Madrid.

"Saya lihat dia melakukannya dengan baik dan dia bisa bersiap untuk membantu. Itu sesuatu yang diputuskan oleh pelatih, apakah akan memberikan waktu bermain atau tidak," kata Asensio. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA