Kamis 10 Feb 2022 18:22 WIB

Gerrard Optimistis Coutinho Kembali Bugar Saat Aston Villa Bertamu ke Newcastle

Coutinho hanya mengalami keram saat membela Aston Villa lawan Leeds United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlahan tapi pasti, Philippe Coutinho terus menancapkan tajinya saat menjalani masa peminjaman di Aston Villa. Ia menjadi starter the Lions bermain imbang 3-3 melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Kamis (10/2) dini hari WIB.

Coutinho mencetak satu gol dan menyumbang dua assist. Sayangnya, ia tak bisa tampil hingga laga berakhir. Pada menit ke-75, pelatih Villa Steven Gerrard menariknya. Sebagai gantinya, Gerrard memasukkan Ashley Young. 

Baca Juga

Usai pertandingan, sang arsitek menjelaskan alasannya mengeluarkan Coutinho. Menurut dia, playmaker berkebangsaan Brasil itu mengalami keram. Itu karena faktor kelelahan. Sebab sang gelandang serang memberikan segalanya dalam laga ini.

"Tidak ada masalah. Dengan beberapa hari pemulihan, dia akan baik-baik saja untuk laga akhir pekan ini," kata Gerrard, dikutip dari Chroniclelive.co.uk, Kamis (10/2/2022).

Itu artinya, Gerrard bisa menurunkan Coutinho dalam duel melawan Newcastle United. The Claret and Blue Army bertamu ke markas Newcastle dalam lanjutan Liga Primer di St James Park, Ahad (13/2) malam WIB.

Ini menjadi kabar baik untuk penggemar Aston Villa. Bintang baru mereka tak mengalami permasalahan berarti dari sisi kebugaran. Secara individu, Coutinho juga antusias melanjutkan petualangan bersama the Lions.

Ia sudah tampil dalam tiga pertandingan sebagai pemain Villa. Selama periode tersebut, ia mencetak dua gol dan dua assist. Anak-anak Bimingham berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Tyrone Mings dan rekan-rekan mengoleksi 27 poin dari 22 pertandingan. 

Kehadiran Gerrard membawa perubahan positif untuk Villa. Pada awal musim ini, the Lions sempat terseok-seok. Mereka mendekati zona degradasi. Namun kini, Danny Ings dkk menempati papan tengah tabel Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement