Kamis 10 Feb 2022 16:45 WIB

Tak Sesuai Rekomendasi Kesehatan: Kim Kardashian Cuma Tidur 5 Jam Setiap Malam

Waktu tidur Kim Kardashian tak sejalan dengan rekomendasi para ahli kesehatan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Model Kim Kardashian mengaku hanya tidur lima jam dalam sehari.
Foto: EPA
Model Kim Kardashian mengaku hanya tidur lima jam dalam sehari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam wawancara terbarunya dengan Vogue, Kim Kardashian mengungkap bahwa dia hanya tidur selama kurang lebih lima jam setiap harinya. Hal ini dinilai bertolak belakang dengan keinginannya untuk mengutamakan kesehatan dan kebahagiaan di hidupnya.

Kim mengungkap bahwa saat ini dia ingin menjalankan pola makan sehat, menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak, dan berolahraga. Setiap harinya, ibu dari empat anak ini bangun tidur pukul 05.30 untuk berolahraga.

Baca Juga

Sejak lama, berbagai studi dan ahli tidur telah menyatakan bahwa setiap orang membutuhkan tujuh hingga sembilan jam tidur pada malam hari untuk kinerja kognitif yang optimal, bahkan kecantikan. Dilansir Insider, Kamis (10/2/2022), American Sleep Association juga telah merekomendasikan setiap orang dewasa untuk tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap malam demi kesehatan yang optimal.

Kurang tidur telah dikaitkan dengan penurunan konsentrasi, gangguan memori dan kurangnya pertumbuhan dan perbaikan sel. Pada gilirannya, itu berdampak negatif pada penampilan seseorang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement