Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Belum Pulih, Benzema Diragukan Bela Real Madrid Hadapi PSG di Liga Champions

Kamis 10 Feb 2022 15:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Real Madrid Karim Benzema diragukan memperkuat timnya melawan PSG di 16 besar Liga Champions.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema diragukan memperkuat timnya melawan PSG di 16 besar Liga Champions.

Foto: AP/Hassan Ammar
Karim Benzema mengalami gangguan hamstring yang belum pulih 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sudah dua pekan lebih berlalu sejak Karim Benzema mengalami cedera saat melawan Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol. Benzema mengalami robekan kecil pada hamstringnya, dan staf medis klub telah berusaha memulihkannya sejak 23 Januari.

Sampai saat ini, penyerang Real Madrid itu masih berlatih terpisah dengan rekan setimnya di Valdebebas. Penyerang Los Blancos sudah berlatih di lapangan dan mulai memainkan bola. 

Baca Juga

Walaupun sudah kembali latihan, kondisi penyerang internasional Prancis itu belum 100 persen bugar seperti laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (10/2/2022). Bahkan kondisi Benzema masih jauh dari kata layak untuk bertanding. 

Kabar ini datang sebelum Real Madrid melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Los Blancos berharap Benzema akan kembali ke skuad tengah pekan atau akhir pekan ini. Madrid punya rencana yang jelas, tapi tidak berjalan dengan baik, karena Benzema masih harus pulih dari masalah hamstring.

Klub sadar kalau absennya Benzema memberikan masalah berkelanjutan. Sebab Benzema menjadi pemain terpenting dalam skuad Carlo Ancelotti musim ini. 

Masalahnya, kepulihan Benzema sepertinya sedikit di luar perkiraan. Tenggat waktu makin mepet, dan Benzema hampir pasti melewatkan pertandingan melawan Villarreal di La Liga, Sabtu (12/2/2022). 

Benzema diragukan bisa optima membela Madrid melawan PSG. Ia hampir dipastikan tidak mungkin untuk bermain selama 90 menit melawan klub Ligue 1 Prancis tersebut. 

Sementara Ferland Mendy memiliki situasi yang lebih baik. Ia sudah kembali ikut berlatih penuh dan kemungkinan besar turun melawan PSG. Ancelotti kemungkinan menyimpannya pada laga melawan Villarreal.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA