Kamis 10 Feb 2022 14:19 WIB

Belajar Matematika dan Sains tidak Membosankan? Yuk Simak!

Matematika dan Sains bidang dasar yang harus diajarkan kepada anak sejak dini

Matematika dan Sains merupakan bidang mendasar yang harus diajarkan kepada anak-anak sejak dini.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Matematika dan Sains merupakan bidang mendasar yang harus diajarkan kepada anak-anak sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Banyak anak yang menganggap Matematika dan Sains adalah hal yang membosankan dan sulit untuk dipelajari. Tidak heran pula banyak anak yang tidak menyukai bidang ini. Padahal, Matematika dan Sains adalah bidang yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari serta kebutuhan akan pengembangan kemampuan literasi.

Matematika dan Sains merupakan bidang mendasar yang harus diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Maka dari itu, KPM turut menyediakan wadah untuk anak-anak yang enggan belajar Matematika dan Sains.

Baca Juga

Programini dinamakan Fun Math and Science. Kegiatan ini ditujukan agar anak-anak memiliki ketertarikan dalam bidang Matematika dan Sains, serta meningkatkan kemampuannya dalam kedua bidang tersebut.

Program Fun Math and Science ini sudah diadakan secara offline saat sebelum pandemi, namun, sekarang dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini pun rutin diadakan setiap sebulan sekali dan akan kembali dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2022. Untuk kelas Matematika akan dimulai pada pukul 13.30-15.00 Wib dan akan dilanjut untuk kelas Sains pada pukul 16.00-17.30 Wib.

Target sasaran dalam kegiatan ini adalah siswa/siswi kelas 1-6 SD. Peserta didik akan dilatih untuk menggunakan kemampuan nalar dan kemampuan Matematika melalui eksplorasi serta pemahaman Sains dengan kegiatan eksperimen yang menarik.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti kelas ini, kalian dapat mendaftarkan diri di website KPM di www.kpm.read1institude.org, atau narahubung di masing-masing cabang. Program pelatihan ini tidak ditargetkan biayanya, melainkan seikhlasnya. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu ya!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement