Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Alexander-Arnold Terpesona Melihat Semangat dan Mentalitas Harvey Elliott

Kamis 10 Feb 2022 13:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Liverpool Harvey Elliott saat tampil membela timnya di Piala FA 2021/2022 melawan Cardiff City akhir pekan lalu.

Pemain muda Liverpool Harvey Elliott saat tampil membela timnya di Piala FA 2021/2022 melawan Cardiff City akhir pekan lalu.

Foto: AP Photo/Jon Super
Sebelumnya Elliot mengalami retak di pergelangan kaki pada September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Akhir pekan lalu, Harvey Elliott membuat banyak penikmat bola terpesona. Ia turun gunung membantu Liverpool saat berhadapan dengan Cardiff City di pentas Piala FA.

The Reds unggul 3-1 atas Cardiff di Stadion Anfield. Elliott turut mencetak gol untuk tuan rumah. Ia menunjukkan kebangkitan setelah cedera berat.

Baca Juga

Sebelumnya Elliot mengalami retak di pergelangan kaki pada September 2021. Bek sayap the Reds, Trent Alexander-Arnold menyaksikan tekad pria 18 tahun itu, saat berproses menuju kesembuhan. Semangat dan kerja keras sang gelandang berujung positif.

"Pada awalnya, ia bahkan tidak bisa berjalan. Kemudian terus berkembang, dan bagus ketika melihat dia kembali ke lapangan. Sebagai seorang anak muda untuk bangkit secepat yang dia lakukan, luar biasa," kata Alexander-Arnold, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (10/2/2022).

Sang bek memuji mentalitas rekannya itu. Ia melihat Elliott berlaku bak sosok senior. Ia masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya.

"Rasanya seperti dia sudah ada di sini untuk waktu yang lama. Tapi dia baru benar-benar bermain (untuk Liverpool) pada musim ini. Itu cukup gila untuk dipikirkan," ujar Alexander-Arnold.

Elliott diprediksi menjadi tulang punggung Merseyside Merah di masa depan. Saat ini, ia harus berbagi kesempatan tampil dengan beberapa pemain senior. Ada Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Fabinho di sana.

Kemudian, James Milner juga Naby Keita. Liverpool belum jua mendapatkan pengganti Georginio Wijnaldum. Kehadiran Elliot mengisi pos yang kosong itu.

Ditambah lagi, Milner telah memasuki usia senja. Eks Manchester City siap memasuki masa pensiun. Sang wonderkid pun bakal jadi pilar utama.

Usai jumpa Cardiff, the Reds kembali ke Liga Primer Inggris. Beberapa jam lagi, skuad polesan Juergen Klopp menjamu Leicester City, di Stadion Anfield, Jumat (11/2) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA