Kamis 10 Feb 2022 12:28 WIB

Bank Aladin Ubah Susunan Manajemen

Bank Aladin mengangkat direktur dan komisaris baru.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi. PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) mengubah susunan pengurus perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (10/2/2022).
Foto: istimewa
Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi. PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) mengubah susunan pengurus perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (10/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) mengubah susunan pengurus perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (10/2/2022).

Di dalam Rapat tersebut, Aladin Bank mengangkat Mayang Ekaputri sebagai Direktur Perseroan. Sebelumnya, Mayang menjabat sebagai Group Head Finance & Strategi serta Pjs. Corporate Secretary Aladin Bank (2021-2022), Senior Vice President Treasury Finance di HSBC Indonesia (2011-2021) dan Assistant Vice President Product Control di Credit Suisse Singapura (2006-2010).

Baca Juga

Perseroan juga mengangkat Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris Independen yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen. Rudy Hamdani memiliki rekam jejak di institusi finansial seperti Direktur Consumer Banking BII (2000-2007), Direktur Consumer Banking OCBC NISP (2007-2013), dan juga Vice President Director PT Sequis Life Insurance (2017-2018).

Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi mengatakan, keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif sejak ditutupnya RUPSLB Perseroan. Menurutnya, potensi pasar digital syariah di Indonesia masih sangat luas untuk digarap. Dengan ekosistem yang saat ini dimiliki, Bank Aladin akan melebarkan edukasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

"Perubahan jajaran direksi ini merupakan komitmen Bank Aladin untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital syariah di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja perseroan ke depan" ujar Dyota dalam keterangan resminya, Kamis (10/2/2022).

Dyota menambahkan, perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan. Harapannya keberagaman latar belakang yang dimiliki dari masing-masing pengurus dapat menumbuhkan kolaborasi positif untuk kinerja Perseroan.

Dengan keputusan tersebut, susunan pengurus Perseroan saat ini sebagai berikut:

Dewan Komisaris :

Presiden Komisaris Independen : Rudy Hamdani*

- Komisaris : Ationo Teguh Basuki

- Komisaris Independen : Fransisca Ekawati

Direksi :

- Presiden Direktur : Dyota Mahottama Marsudi

- Direktur : Firdila Sari

- Direktur : Mayang Ekaputri*

- Direktur Kepatuhan : Baiq Nadea Dzurriatin

Dewan Pengawas Syariah :

- Ketua : DR. H. M. Asrorun Ni'am Sholeh, MA

- Anggota : Sholahudin Al Aiyub, S.AG, M.SI

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement