Kamis 10 Feb 2022 12:32 WIB

Guardiola Sanjung Kinerja John Stones Sebagai Bek Kanan

Hari ini dia jauh lebih brilian. Hari ini dia pemain terpenting kami

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan bek John Stones pada sebuah sesi latihan klub.
Foto: EPA/Peter Powell
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan bek John Stones pada sebuah sesi latihan klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pep Guardiola memuji kinerja John Stones yang ditempatkan sebagai bek kanan saat Manchester City mengalahkan Brentford 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Ini bukan kali pertama pemain berusia bek tengah berusia 27 tahun itu dipercaya mengawal sisi kanan pertahanan City. Sebelumnya, Stones juga bermain sebagai bek kanan saat City melumat habis Leeds United 7-0 pada Desember lalu.

Penampilan melawan Leeds itu cukup mengesankan Guardiola dan meyakinkan juru taktik asal Spanyol tersebut bahwa Stones mampu untuk memainkan peranan bek kanan.

"Dia main melawan Leeds di posisi itu dan sangat brilian," kata Guardiola selepas laga dikutip dari situs resmi City.

"Hari ini dia jauh lebih brilian. Hari ini dia pemain terpenting kami," ujarnya menambahkan.

Guardiola mengakui kontribusi Stones dalam membantu serangan memang tidak sekrusial Joao Cancelo yang menjadi tandemnya di posisi bek kiri.

Pun demikian, penampilan Stones cukup bagi Guardiola untuk meyakini bahwa pemain jebolan akademi Barnsley itu mampu bermain sebagai bek kanan.

"Melawan Leeds dia bermain di skema empat bek, dan hari ini lebih cenderung ke tiga bek dia sempurna," katanya.

"Dia bisa memainkan kedua posisi. Dia cukup meyakinkan. Dia cermat mengamati permainan, sangat pintar, kuat di udara dan kontribusinya membangun serangan brilian, bagaimana di berkomitmen saat mengendalikan bola. Dia sangat baik," tutup Guardiola.

City menang berkat eksekusi penalti Riyad Mahrez yang dilengkapi gol sambaran bola muntah Kevin De Bruyne untuk mencatatkan 13 kemenangan dalam 14 pertandingan liga.

City mantap memuncaki klasemen dengan koleksi 60 poin unggul 12 poin atas Liverpool yang main dua pertandingan lebih sedikit. The Citizens selanjutnya akan melawat ke markas Norwich City pada Sabtu (12/2).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement