Kamis 10 Feb 2022 09:10 WIB

Traore Mengaku Selalu Ingin Kembali ke Barcelona

Barcelona adalah rumah saya dan saya ingin kembali.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain FC Barcelona  Adama Traore beraksi saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, ??Spanyol,  Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain FC Barcelona Adama Traore beraksi saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Adama Traore kembali ke Barcelona pada bursa transfer Januari ini setelah bermain di Inggris yang terakhir kali membuatnya bermain untuk Wolverhampton Wanderers. Dia telah meninggalkan Camp Nou pada tahun 2015.

Adama melakukan debutnya untuk Blaugrana di bawah Tata Martino pada November 2013 ketika dia baru berusia 17 tahun. Itu melawan Huesca di Copa del Rey dan dia masuk menggantikan Neymar Junior. Tapi dia tidak pernah menjadi pemain utama Barcelona dan harus mencari petualangan di luar negeri.

Namun, dia mengakui keinginannya untuk kembali tak pernah goyah. "Saya tahu niat saya selalu untuk kembali, tetapi terkadang Anda harus mengambil jalan yang berbeda," kata Adama seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (10/2/2022).

Menurutnya, yang paling penting adalah tujuannya jelas dan tiba di Barcelona adalah yang paling ia inginkan sejak awal. Biasanya ia selalu mendiskusikan keputusan penting dengan keluarga, tetapi dalam hal ini Traore mengaku sangat tegas dengan keinginannya.

"Barcelona adalah rumah saya dan saya ingin kembali. Saya mendapat semua dukungan dari keluarga saya. Mereka menelepon saya dan memberi tahu saya tentang kesempatan untuk kembali dan saya membuat keputusan dengan cepat," katanya.

"Sekarang saya memiliki pengalaman sepak bola Inggris tetapi tanpa meninggalkan semua yang telah saya pelajari di sini sejak saya masih kecil di La Masia. Semuanya telah memberi saya pengalaman dan membantu saya tumbuh," terangnya.

Adama melakukan debut keduanya untuk Barcelona saat mereka kalah 4-2 dari Atletico Madrid di Camp Nou. Dia membantu gol Gavi dan menghasilkan beberapa momen ajaib yang menonjolkan kualitas unik yang cocok dengan Barcelona. Dia senang bisa kembali dan Barcelona sangat senang dia kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement