Kamis 10 Feb 2022 06:10 WIB

BMH Gerak Cepat Bantu Warga Pekalongan Terdampak Banjir

Bantuan BMH itu diperuntukkan 120 keluarga terkena dampak banjir.

BMH menyalurkan kepada warga krban banjir di Desa Karang Jompo, Tirto dan Kelurahan Pasir Kraton Kramat, Pekalongan,Jawa Timur, Rabu (9/2).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan kepada warga krban banjir di Desa Karang Jompo, Tirto dan Kelurahan Pasir Kraton Kramat, Pekalongan,Jawa Timur, Rabu (9/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Hujan yang terus mengguyur Pekalongan, Jawa Tengah,  beberapa hari belakangan ini telah menyebabkan banyak sungai meluap ke pemukiman warga. 

Merespons hal ini, BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas),  bergerak cepat untuk membantu para korban terdampak banjir di Pekalongan ini. 

"Alhamdulillah, BMH Pekalongan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, berupa makanan siap saji, buah-buahan, sabun mandi, deterjen, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut diperuntukkan 120 keluarga terkena dampak banjir di Desa Karang Jompo, Tirto dan Kelurahan Pasir Kraton Kramat," terang Koordinator Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah, Rabu (9/2) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
BMH Pekalongan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Pekalongan, berupa makanan siap saji, buah-buahan, sabun mandi, deterjen, dan pakaian layak pakai.  (Foto: Dok BMH)

Mbah Uripah, salah satu penerima manfaat sangat merasa diperhatikan dan mengucapkan terima kasih  kepada para amil yang turun langsung menemuinya,

"Terima  kasih, saya ucapkan kepada adik-adik BMH Pekalongan yang telah peduli kepada kami, para korban banjir disini. Ini sudah beberapa hari kami kena banjir," tutur Mbah Uripah.

"Mari terus simpati dan doakan mereka yang lagi diuji dengan banjir ini tetap tabah dan sabar," tutup Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement