Kamis 10 Feb 2022 05:17 WIB

Atasi Lazio 4-0, AC Milan Tantang Inter Milan di Semifinal Coppa Italia

Olivier Giroud menyumbang dua gol untuk AC Milan dalam kemenangan 4-0 atas Lazio.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AC Milan Olivier Giroud (tengah) bergembira dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga perempat final Coppa Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Olivier Giroud (tengah) bergembira dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga perempat final Coppa Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan akan melawan rival sekotanya Inter Milan di semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor 4-0 pada babak perempat final di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan menarik karena pada pertemuan terakhir di Serie A Liga Italia, Rossoneri menang 2-1 berkat dua gol Olivier Giroud.

Lazio menciptakan peluang ketika pertandingan berjalan empat menit melalui Ciro Immobile. Sang striker melakukan percobaan gagal dengan tembakan kaki kanan. Namun tembakannya terlalu tinggi dan melebar ke sisi kanan gawang Milan.

Baca Juga

Pada menit ke-12, Milan mendapatkan peluang melalui Junior Messias. Tembakan kaki kirinya dari sebelah kanan luar kotak 16 berhasil diblok pemain Lazio. Tak lama setelah peluang Messias, giliran Franck Kessie melakukan percobaan dengan tembakan kaki kirinya.

Pertandingan berlangsung ketat. Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Milan dan Lazio juga sama-sama mempunyai peluang bagus untuk mencetak gol. Pada menit ke-18, Tomas Basic melakukan percobaan tembakan kaki kiri namun masih melebar.

Tembakan Rafael Leao pada menit ke-24 membawa Rossoneri unggul 1-0. Tembakannya mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Lazio. Tertinggal satu gol, Lazio merespons dengan meningkatkan serangan. Lazio langsung memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui skema bola mati satu menit kemudian.

Tetapi Lazio tak memanfaatkan itu dengan baik untuk menyamakan kedudukan. Pasukan Maurizio Sarri terus berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Namun Lazio justru kebobolan untuk kedua kalinya melalui Olivier Giroud pada menit ke-41. Pemain internasional Prancis tersebut mencetak gol lewat tembakan dari jarak dekat gawang Lazio. Ia memanfaatkan assist Rafael Leao. Giroud kembali mencetak gol pada menit ke-45+1 sekaligus gol penutup di babak pertama.

Milan langsung melakukan pergantian pemain ketika babak kedua dimulai. Sandro Tonali ditarik keluar untuk digantikan Ismael Bennacer. Kedua tim saling jual beli serangan. Lazio tampak sangat ngotot untuk mengejar ketertinggalan tiga gol.

Lazio mengandalkan Pedro dengan kecepatannya yang beberapa kali membahayakan pertahanan Milan. Mantan pemain Barcelona tersebut melakukan percobaan pada menit ke-57 dengan tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun gagal berbuah gol.

Di saat Lazio berusaha mengejar defisit tiga gol, tim tamu harus menerima kenyataan melihat Immobile mengalami cedera. Ia pun harus ditarik keluar dan digantikan Raul Moro Prescoli. Gawang Lazio kembali kebobolan untuk keempat kalinya.

Kali ini Kessie yang membuat kiper Lazio tak berdaya. Melalui situasi bola mati ia mencetak gol dengan tembakan yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang pada menit ke-79. Gol tersebut menjadi gol penutup di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement