Kamis 10 Feb 2022 04:56 WIB

Menang Atas Brentford, Man City Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City kini unggul 12 poin atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Brentford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Man City unggul 2-0 di laga itu.
Foto: EPA/PETER POWELL
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Brentford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Man City unggul 2-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen usai menang 2-0 atas Brentford dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-24, di Stadion Etihad, Kamis (10/2/2021) dini hari WIB. Man City kini unggul 12 poin atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

Tuan rumah langsung mengurung pertahanan Brentford sejak awal babak pertama. Phil Foden mendapatkan peluang di menit kelima ketika sundulannya gagal berbuah gol. Kevin De Bruyne menjadi motor serangan Man City sekaligus mengacak-acak pertahanan Brentford.

Baca Juga

Pelatih Man City Pep Guardiola memasang Foden, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez di depan yang membuat serangan the Citizens kian berbahay. Dukungan dari lini kedua pun tak kalah membahayakan pertahanan Brentford.

Man City akhirnya unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Mahrez pada menit ke-40 setelah Mads Roerslev melakukan pelanggaran di area kotak penalti kepada Sterling. Mahrez mengarahkan bola ke sudut kiri atas sehingga tak bisa dijangkau kiper Brentford. Gol tersebut sekaligus penutup di babak pertama.

Man City tetap bermain dengan tekanan tinggi di babak kedua. Begitupun dengan Brentford yang memperagakan pertahanan rapat. Joao Cancelo melakukan percobaan dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-50 namun terlalu tinggi.

Brentford melakukan pergantian dua pemain sekaligus pada menit ke-62. Tim Tamu memasukkan Josh Dasilva untuk menggantikan Sergi Canos dan Saman Ghoddos untuk memasukkan Bryan Mbeurno.

Pertahanan rapat Brentford akhirnya kembali runtuh setelah bertubi-tubi mendapatkan serangan. Gawang tim tamu kembali kebobolan untuk kedua kalinya kali ini lewat tembakan kaki kanan De Bruyne yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah. Gol De Bruyne itu menjadi gol penutup Man City di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement